Admin Myindischool

headerBanner
Tips Olahraga Selama Puasa

Tips Olahraga Selama Puasa

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Selasa, 15 Juli 2014 16:00 WIB 2316 0 2

Bulan puasa biasanya kita malas untuk berolahraga Padahal, olahraga penting untuk dilakukan setiap hari. Minimal 30-40 menit sehari supaya tubuh tetap fit dan segar. Berikut ini beberapa tips agar tidak malas berolahraga saat berpuasa.

  • Pilih olahraga yang ringan

Olahraga seperti jogging, bersepeda, jalan sehat bias menjadi alternative olahraga selama berpuasa. Cukup lakukan selama 20-30 menit saja sudah cukup mengeluarkan keringat dan membuat tubuh lebih fit. Supaya tidak dehidrasi, saat berbuka dan sahur jangan lupa minum air putih sebanyak 8 gelas.

  • Teman olahraga

Olahraga tentu akan lebih menyenangkan kalau dilakukan bersama dengan teman atau pacar. Karena akan ada motivasi yang membuat kita lebih semangat untuk datang ke tempat olahraga. Olahraga pun jadi nggak terasa capek atau lelah karena kegiatan ini bisa dilakukan sambil ngobrol atau bercanda.

  • Olahraga sambil ngabuburit

Daripada kelamaan nunggu waktu berbuka puasa, lebih baik kita berolahraga. Misalnya bersepeda keliling kompleks atau lari sore di taman. Badan yang tadinya lemas jadi kembali segar. Setelah olahraga selesai, jam buka puasa pun tiba.

  • Istirahat dan makan-makanan yang cukup

Olahraga di bulan puasa akan menguras banyak tenaga. Agar tetap fit dan tidak lemas kita harus istirahat cukup di malam hari. Jangan lupa, makan makanan sehat seperti sayur dan buah yang banyak mengandung serat yang bagus untuk menjaga stamina tubuh kita. (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2020 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com