Admin Myindischool

headerBanner
Tips Menjadi Bintang Kelas

Tips Menjadi Bintang Kelas

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Kamis, 29 September 2016 14:07 WIB 2512 1 1

Menjadi bintang kelas memang tidaklah mudah, namun tidak juga sulit jika kamu bersungguh-sungguh dalam meraihnya. Ambisi positif jika diimbangi dengan kerja keras dan usaha yang positif pasti akan membuahkan hal yang positif pula. Ingatlah bahwa hasil tidak akan mengingkari sebuah usaha. Beberapa tips berikut bisa kamu jadikan referensi untuk meraih ambisimu menjadi bintang kelas.

Luruskan dan kuatkan niat

Setiap akan melakukan sebuah usaha, pastikan kamu memiliki niat yang lurus dan kuat. Percaya lah bahwa setiap orang memiliki kesempatan untuk meraih setiap mimpinya.

Mintalah dukungan orang tua

Jangan malu untuk mengutarakan setiap keinginan positif yang kamu miliki kepada orang tuamu. Dengan memberitahukan niatmu untuk menjadi bintang kelas, kamu bisa meminta kritik dan saran kepada mereka untuk mencapai keinginanmu tersebut. Orang tua pasti akan selalu mendukung dan memberikan motivasi bagi anak-anaknya untuk mendapatkan hal yang baik.

Jadilah Pribadi yang disiplin

Kedisiplinan penting bagi seorang pelajar yang ingin mendapatkan sebuah prestasi. Disiplin lah dalam waktu, manfaatkan waktumu untuk hal yang akan membuatmu semakin dekat dengan impian untuk menjadi bintang kelas.

Pelajaran tambahan

Jika memang kamu benar-benar niat untuk menjadi yang paling bersinar di kelas, nggak akan berat buat kamu mengikuti pelajaran tambahan. Pelajaran tambahan nggak cuma bisa kamu ikuti di bimbingan belajar kok. Kamu juga bisa manfaatkan akses internet untuk mengakses konten pelajaran yang ingin kamu pahami.

Gunakan kesempatan bertanya di kelas

Ketika kamu tidak paham dengan materi pelajaran yang disampaikan oleh gurumu, jangan malu untuk bertanya atau meminta gurumu untuk menjelaskannya agar kamu mengerti. Ingat, malu bertanya akan membuatmu tersesat. Guru akan lebih senang jika muridnya aktif bertanya di kelas, karena itu adalah salah satu tanda bahwa kamu memperhatikan apa yang ia sampaikan.

Banyak cara menuju Roma, jangan mudah menyerah hanya karena secuil kegagalan. Yakinlah pada dirimu sendiri. Setiap orang diciptakan dengan akal dan kemampuan, manfaatkan apa yang Tuhan berikan dengan baik dan jangan lupa berdoa. Semoga tips ini bisa membantu ya.


Baca Juga



Ada 1 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.293 Member Bergabung
Copyright © 2021 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com