Admin Myindischool

headerBanner
Tips Ini Bikin Sukses Selama Ujian

Tips Ini Bikin Sukses Selama Ujian

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Selasa, 5 Agustus 2014 9:52 WIB 2300 2 2

Sebagai seorang pelajar atau mahasiswa, ujian merupakan hal yang penting dalam dunia pendidikan. Berbagai cara pun dilakukan agar ujian bisa terlaksana dengan baik,misalnya giat belajar. Namun ada satu yang tak boleh ketinggalan adalah konsumsi makanan sehat.

Makanan yang dikonsumsi mampu memberikan kontribusi yang besar untuk kecerdasan otak kamu. Berikut beberapa makanan sehat agar sukses selama ujian.

  • Makan secara rutin

Selama ujian, penting bagi kamu untuk makan secara teratur. Usahakan agar kamu tidak melewatkan makan. Makan teratur bisa membuat tubuh dan otak kamu dipenuhi dengan nutrisi yang merupakan kebutuhan penting untuk ujian kamu.

  • Hindari makan junk food

Semua orang tahu bahwa konsumsi junk food sangat tidak baik untuk tubuh. Selain itu, konsumsi junk food juga tidak baik untuk kecerdasan otak kamu.

  • Jangan lewatkan sarapan

Seringkali kita lupa untuk sarapan saat ingin memulai aktifitas, padahal sarapan baik untuk tubuh. Selama ujian, sarapan sangat penting agar perut kita tidak lapar. Cobalah untuk konsumsi makanan sehat seperti serat, protein dan kalsium. Selain itu, buah-buahan, susu dan gandum merupakan menu sehat di pagi hari.

  • Camilan sehat

Ngemil selama belajar, boleh-boleh saja asal camilannya sehat ya. Hindari konsumsi camilan yang banyak mengandung gula, garam, atau minyak. Makanan seperti ini bisa membuat tubuh kamu cepat lelah sebab tubuh dituntut untuk mencerna makanan tersebut lebih keras.

  • Konsumsi buah segar

Perbanyak konsumsi buah-buahan segar setiap hari bisa meningkatkan kekuatan otak Anda. buah-buahan mengandung gula alami yang dapat memberikan energi buat tubuh Anda. Anda bisa konsumsi buah blueberry yang memiliki kandungan nutrisi dan antioksidan guna meningkatkan sistem kekebalan Anda. (***)

Sumber : www.infojajan.com


Baca Juga



Ada 2 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2020 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com