Renal Yudias

headerBanner
Takut gemuk saat puasa? Ini dia tipsnya

Takut gemuk saat puasa? Ini dia tipsnya

IndiSchool - Mytips · Posted by Renal Yudias


Senin, 19 Juni 2017 10:17 WIB 1747 2 2

Ketika berpuasa pola makan kita pasti akan berubah. Yang biasanya kita makan tiga kali sehari, saat ramadhan kita hanya makan dua kali sehari. Saat sahur dan berbuka. Tapi jangan salah, Teman. Meskipun saat puasa frekuensi makan berkurang, berat badan bisa saja malah bertambah. Lalu bagaimana ya biar berat badan gak nambah selama ramadhan? Berikut tips sederhana yang bisa kamu lakukan, disimak ya.

Jangan lewatkan makan sahur

Selain bikin kamu kurang berenergi, melewatkan makan sahur akan membuatmu makan banyak saat berbuka puasa. Agar merasa kenyang lebih lama, makanlah makanan yang memiliki kandungan protein tinggi dan jangan makan terlalu banyak ataupun terlalu sedikit.

Banyak minum air putih

Meskipun terdengar sepele, tapi ini penting lho. Selain untuk menjaga cairan dalam tubuh, banyak minum air putih bisa mencegahmu makan terlalu banyak.

Hindari balas dendam saat berbuka

Sama seperti bulan-bulan biasanya, saat ramadhan pun porsi makan harus diatur sebaik mungkin. Berhenti setelah perut merasa kenyang dan segera lah solat maghrib. Atau kamu bisa makan makanan takjil dulu, setelah solat baru lah makan makanan berat.

Jeda waktu sebelum tidur

Setelah makan makanan berat, penting untuk memberikan jeda waktu sebelum kamu naik ke tempat tidur. Jangan tidur setelah makan makanan berat, karena hal ini akan menyebabkan menumpuknya lemak di tubuhmu.

Tetap olahraga saat berpuasa

Jangan alesan puasa bikin kamu lemes deh! Olahraga saat puasa gak perlu yang berat-berat kok. Olahraga seperti jalan-jalan pagi atau sore juga bisa kamu lakukan untuk menghindari berat badan berlebih dan jaga tubuh tetap sehat lho!

Mudah kan untuk menjaga berat badan saat berpuasa. Semoga bermanfaat ya tipsnya. Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga amalan kita selalu berkah ya.


Baca Juga



Ada 2 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.278 Member Bergabung
Copyright © 2021 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com