Admin Myindischool

headerBanner
Syarat Mendapatkan Beasiswa ke Amerika

Syarat Mendapatkan Beasiswa ke Amerika

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Senin, 25 Mei 2015 12:04 WIB 2582 0 1

Bisa menempuh pendidikan sampai ke luar negeri adalah impian banyak orang. Apalagi bila kita bisa mendapatkan beasiswa, siapa yang mau. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk bisa melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Salah satunya dari universitas di Amerika Serikat.
Kita semua bisa melanjutkan pendidikan di sana, lho. Jadi kamu tak perlu khawatir. Berikut tips mudahnya yang bisa kamu lakukan.
  • Aktif Bahasa Asing
Kriteria utama untuk mendapatkan beasiswa tentunya adalah memiliki kemampuan bahasa asing. Kini kamu bisa membuktikan bahwa kamu bisa mendapatkan beasiswa di negera orang karena bisa menguasai bahasanya. Menguasai bahasa asing merupakan persyarata yang penting. Biasanya kamu harus punya nilai TOEFL dan IELTS yang baik. Pastikan kamu memiliki skor TOEFL diatas 550 dan nilai IELTS diatas 6,5.
  • Esai
Untuk mendapatkan beasiswa di universitas yang kita impikan, biasanya kita dituntut untuk membuat sebuah esai terlebih dahulu. Dalam menulis esai, jangan lupa tunjukkan kemampuan kamu dan jelaskan apa saja yang akan kita kontribusikan ke universitas tersebut.
  • Buat CV
Buat Curriculum Vitae yang menggambarkan tentang dirimu. Untuk membuat CV yang baik kamu perlu cermat mencatatat kegiatan yang kamu lakukan selama ini berdasarkan waktu kegiatan. Karena kamu akan apply beasiswa, pastikan kamu membuat CV yang representatif tapi tetap informatif. Salah satu format CV yang cukup oke untuk kamu contoh adalah CV Europass yang wajib digunakan bagi pelamar beasiswa Erasmus Mundus.
  • Jangan Pernah Menyerah
Coba lagi dan lagi jika hari ini kamu gagal mengapply beasiswa, jangan langsung putus asa. Kamu harus mencoba berkali-kali dulu sebelum akhirnya lolos. Justru dengan pernah gagal kamu akan tahu bagian mana yang harus kamu perbaiki untuk bisa jadi kandidat yang lebih baik. Lagipula kebanyakan beasiswa tidak melarang kandidat yang sempat gagal mendaftar ulang di seleksi selanjutnya. So, kenapa takut gagal? Kalau gagal sekali, coba lagi-coba teruuus! (***)

Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2020 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com