Super Administrator

headerBanner
Sudah Masuk Musim Hujan? Siapkan 4 hal ini yuk!

Sudah Masuk Musim Hujan? Siapkan 4 hal ini yuk!

IndiSchool - Mytips · Posted by Super Administrator


Rabu, 22 November 2017 14:46 WIB 1151 0 0

Akhir-akhir ini cuaca mulai tidak bersahabat ya, Teman. Terkadang cuaca bisa cerah benderang, tapi beberapa saat kemudian berganti hujan. Kalian semua pasti tahu bagaimana rasanya saat musim hujan tiba. Jangan sampai musim hujan ini menghambat aktivitas sehari-hari kalian.

Ada beberapa hal yang bisa kamu persiapkan agar kegiatanmu tidak terganggu. Bahkan pepatah pun mengatakan "Sedia payung sebelum hujan". Itu tandanya, kamu harus mengantisipasi sebelum terjadi bahaya. Nah, berikut ini ada beberapa tip yang bisa kamu lakukan. Yuk, simak ulasannya!

1. Payung

Pertama, payung! Benda ajaib ini menjadi hal yang teramat penting saat musim hujan. Payung sudah pasti harus kamu sediakan terutama saat berpergian. Terlebih lagi cuaca yang tidak menentu seperti saat ini. Pastikan kamu memiliki satu payung yang bisa dibawa ke mana-mana. Pilihlah payung dengan ukuran yang tidak terlalu besar agar bisa kamu simpan di dalam tas. Jadi, saat hujan turun sewaktu-waktu kamu tidak lagi khawatir. Cukup mengeluarkan payung yang sudah tersedia di dalam tasmu!

2. Cover Bag

Cover Bag ini tidak kalah pentingnya saat musim hujan tiba. Ngga mau dong tas kamu basah terkena air hujan?! Apalagi kalau air hujannya bisa tembus ke dalam tas, barang-barang kamu bisa basah semua deh. Nah, Cover Bag ini bisa melindungi tas sekaligus barang bawaan kamu lho! Jadi, tas dan isinya bisa aman dan terlindungi berkat Si Cover Bag ini!

3. Jas Hujan

Jika kamu berpergian dengan kendaraan roda dua atau sepeda motor usahakan membawa jas hujan. Pilihlah jas hujan yang paling nyaman buatmu, mulai dari bahan hingga jenis jas hujan pun perlu kamu pikirkan. Bahkan bila perlu corak dan warna yang paling kamu sukai bisa kamu pilih sendiri.

Jaket bisa kamu gunakan untuk menjaga tubuh tetap hangat saat udara dingin. Selain itu, jaket juga bisa melindungi dari tetesan air hujan agar pakaianmu tidak basah ataupun kotor. Kamu juga bisa tampil lebih stylish dengan memadukan jaket beragam model hingga warna. Menarik, bukan?

4. Jaga Kesehatan

Hal terakhir dan paling penting adalah selalu menjaga kesehatanmu. Biasanya saat musim hujan, virus flu lebih mudah menyebar. Selain itu, musim hujan juga membawa banyak penyakit lain. Oleh karena itu, kamu perlu menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat. Misalnya, mencuci tangan dengan sabun, menjaga makanan, dan membersihkan tempat tinggal atau lingkungan sekitar.

Kini, tidak ada lagi alasan untuk bermalas-malasan saat hujan turun, bukan? Jangan biarkan hujan menghambat aktivitasmu ya, Teman! Tetap semangat! (MDEV)

Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.214 Member Bergabung
Copyright © 2020 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com