Admin Myindischool

headerBanner
Strategi Belajar yang Baik

Strategi Belajar yang Baik

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Senin, 11 Agustus 2014 16:26 WIB 3074 0 1

Sudah belajar mati-matian tapi tetap saja hasilnya tidak memuaskan dengan apa yang kita harapkan. Apakah kamu pernah mengalami masalah seperti itu? Terkadang apa yang sudah kita pelajari tidak ada di ujian. Akibatnya kita jadi patah semangat untuk belajar. Eits, tapi kamu nggak boleh nyerah gitu aja donk. Bila hari ini kamu mendapatkan nilai jelek, kamu masih bisa memperbaikinya. Berikut ini tips yang bisa membantu kamu dalam belajar.

  • Baca ulang

Nggak ada salahnya bila pelajaran selama disekolah dibaca kembali biar kita ingat. Kebanyakan para pelajar sekarang malas mengulang pelajaran setelah pulang sekolah. Kamu bisa pelajari bahan yang sudah ada, kamu baca dan hafalin terutama bagian atau rumus penting. Cara ini bisa membuat kamu menjadi lebih mengerti.

  • Atur jadwal belajar

Yuk mulai sekarang jangan malas belajar. Agar kamu semangat belajar, kamu bisa membuat jadwal belajar dengan detail. Cara ini bisa dilakukan agar kamu punya waktu untuk belajar.

  • Suasana belajar yang nyaman

Lamu bisa mengatur suasan tempat belajar yang tenang dan nyaman. Cara ini sangat menunjang kamu dalam belajar. Cari posisi belajar yang membuat kamu bisa konsentrasi belajar misalnya tak jauh dari lampu, singkirkan semua barang yang nggak penting agar kamu fokus belajar.

  • Buat tanya-jawab sendiri

Kamu bisa membuat pertanyaan dan jawaban sendiri tanpa melihat buku. Ini bisa melatih otak kamu untuk menghafal. Sehingga kamu tahu seberapa kamu menguasai bahan tersebut. (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com