Admin Myindischool

headerBanner
Serunya Naik Sepeda ke Sekolah

Serunya Naik Sepeda ke Sekolah

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Selasa, 26 Agustus 2014 13:21 WIB 4767 1 1

Sepeda merupakan salah satu alat transportasi yang murah dan menyenangkan. Tak sedikit orang menggunakan sepeda untuk melakukan aktifitas lain sepeti ke kantor, ke sekolah atau berbelanja. Tertarik naik sepeda ke sekolah? Namun sebelumnya kamu harus memperhatikan beberapa hal, di antaranya keselamatan kita.

Kita harus memakai perlengkapan sepeda untuk mencegah kecelakaan di jalan seperti, helm, sarung tangan, dsb. Dan kita harus hati-hati saat naik sepeda ke sekolah. Misalnya, kita jalan di bahu jalan paling kiri dan enggak usah nyalip kanan-kiri, karena bisa aja kita keserempet kendaraan. Bahaya banget!

Sebelum berangkat sekolah, ada baiknya kamu mengecek kondisi sepeda kita. Seperti rem sepeda, apakah berfungsi dengan baik atau tidak. kalau rem rusak sebaiknya tidak dipakai. Selain itu, kondisi ban apakah kempes atau tidak. bila kempes sebaiknya di pompa terlebih dahulu. Ingat ya, tekanan ban jangan berlebihan. Biasanya di pinggi ban ada tulisan ukuran tekanan bannya, kalau ban biasa 40-50 psi, dan ban sepeda pixie 90-100 psi.

Kalau kita naik sepeda, disarankan membawa tas ransel (gemblok) bukan tas selempang untuk mengurangi beban saat gowes dan jangan membawa ransel berat-berat. Sebab bisa bikin kita gampang capek. Nah, kalau kita bawa buku banyak sebaiknya sebagian ditaruh di kerangjang sepeda, biar gowesnya tidak berat.

Tetap hati-hati di jalan ya, Teman! (***)


Baca Juga



Ada 1 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com