Saffa Nashita Puteri

Last login time
3 Februari 2020



headerBanner
SBMPTN Buat Jantung Berdetak Kencang!

SBMPTN Buat Jantung Berdetak Kencang!

IndiSchool - Mytips · Posted by Saffa Nashita Puteri


Senin, 13 Januari 2020 12:54 WIB 313 0 0

"SBMPTN telah tiba! SBMPTN telah tiba! Hore! Hore! Hore! ... Hatiku dagdigdug". Akhirnya yang dinanti datang juga! Yap, SBMPTN sebentar lagi loh teman - teman. Sudah persiapkan diri masing-masing belum? Kalo belum, yuk lihat tips dan trik cara ampuh menghadapi SBMPTN dibawah ini!

Semua orang pasti ingin sukses dan meraih cita-cita sesuai dengan yang mereka inginkan. Salah satu cara untuk menggapai cita-cita adalah dengan menempuh Pendidikan. Mengikuti SBMPTN menjadi salah satu langkah kalian untuk sukses di masa depan loh!

Ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk mempersiapkan diri menghadapi tes SBMPTN yang tinggal beberapa bulan lagi. Ingin tau apa saja? Yuk simak tips dan trik lolos SBMPTN!

1.Fokus pada satu pelajaran

Kamu harus bisa menyusun jadwal pelajaran apa saja yang akan kamu pelajari setiap minggunya. Jika kamu terlalu mempelajari banyak hal di waktu yang bersamaan, maka kamu berpotensi menemukan banyak kesulitan yang akan membuat kamu gagal fokus.

2.Berlatih try out

Mengikuti try out secara berkala juga dapat mengasah kemampuan berpikir kamu loh! Semakin banyak informasi pelajaran yang kamu terima, maka kamu akan semakin yakin dalam mengerjakan soal - soal SBMPTN.

3.Membuat program belajar

Pelajari materi-materi yang akan keluar di SBMPTN dengan melihat materi-materi SBMPTN tahun sebelumnya. Sesuaikan cara belajar kamu agar lebih efektif.

4.Istirahat yang cukup

Terlalu sering belajar juga tidak baik loh sobat! Berikan waktu untuk badan dan pikiran kalian untuk beristirahat sejenak dan menikmati hidup. Jangan sampai saat hari H kamu jatuh sakit dan tidak maksimal dalam mengerjakan soal - soal SBMPTN.

5.Berdoa

Semua usaha dan kerja keras jika tidak diikuti dengan doa pasti akan sia-sia. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk terus belajar dan berdoa agar mendapat keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Usaha, berlatih, danberdoa merupakan kunci kesuksesan seorang manusia. Jadi jangan lupa untuk melakukan tiga hal tersebut. Tetap semangat untuk para pejuang SBMPTN !

Sumber : Quipper.com / Foto : Istimewa


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.223 Member Bergabung
Copyright © 2020 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com