Admin Myindischool

headerBanner
Resep Rukun dengan Sahabat

Resep Rukun dengan Sahabat

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Jumat, 21 November 2014 16:37 WIB 3972 0 1

Persahabatan yang bertahan lama memang menyenangkan dan dimasa itu pasti ada perselisihan dan pertengkaran. Namun masalah timbul untuk di selesaikan.

Bisa kalian bayangkan betapa menyenangkannya jika persahabatan yang terbentuk dari jaman sekolah terus berlanjut hingga tua. Namun menemukan sahabat seperti itu tidak lah mudah dan kita pun harus menghadapinya dengan trik.

Berikut ini cara untuk menjaga persahabatan bertahan lama untuk kalian :

  • Dari hati ke hati

Kita bicarakan segala hal yang terkadang membuat kita tidak nyaman dengan sahabat sebelum hal tersebut bikin kita berantem berantem sama dia.

  • Peka

Terkadang dalam berteman, sangking akrabnya kita suka cerita atau bercanda tanpa batas sama sahabat. Dan kadang tanpa disengaja candaan atau cerita kita menyinggung perasaan dia. Kalau sudah seperti itu, kita sebagai sumber masalah harus mau minta maaf dan bilang kalau kita enggak bermaksud untuk menyakiti hati dia.

  • Hindari pemicu

Jika kita sudah dekat dengan sahabat kita, pasti kita udah tahu baik buruknya si sahabat. Apa-apa aja yang bisa buat dia senang dan juga kesal. Untuk bisa berteman yang asik tanpa drama pertengkaran, ada baiknya kita menghindari hal-hal yang kita tahu bakalan bikin kita berantem.

Tidak mudah tersinggung

Coba untuk lebih santai dan lebih tenang untuk melihat suatu masalah. Jangan gampang tersinggung dengan hal-hal yang sahabat kita lakukan ke kita. Kadang kalau kita sudah dekat dengan sahabat kita ini, candaan yang membuat kita tersinggung sengaja dia buat untuk menggoda kita.

  • Masalah kecil jangan di abaikan

Karena dekatnya kita dengan sahabat, banyak hal-hal kecil dari sahabat yang sering kita sepelekan. Tidak jarang hal tersebut yang bikin kita berantem sama sahabat. Misalkan pinjam uang dan lupa mengembalikannyan, atau menghilangkan barang-barang sahabat kita. Mungkin awalnya hal-hal tersebut bukan masalah buat persahabatan kalian, tapi kalau keseringan bisa jadi pemicu berantem.


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.293 Member Bergabung
Copyright © 2021 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com