indra gunawan

Last login time
18 Desember 2018



headerBanner
Plus Minus Bimbel Online Yang Harus Kamu Tahu

Plus Minus Bimbel Online Yang Harus Kamu Tahu

IndiSchool - Mytips · Posted by indra gunawan


Senin, 19 November 2018 11:23 WIB 178 0 0

Koneksi internet yang saat ini sudah mulai dominan dirasakan oleh masyarakat Indonesia, menjadi layanan yang dimanfaatkan oleh sebagian kalangan untuk memberikan kemudahan dalam berbagai hal. Salah satunya, bimbingan belajar (Bimbel) yang dilakukan secara online. Namun, tidak semuanya bisa mendapatkan layanan ini karena kendala yang ada. Berikut, plus minus bimbel online lainnya yang harus kamu tahu!

Apa itu bimble online? Salah satu kegiatan belajar-mengajar yang tidak harus bertatap muka dengan pengajar, namun, peserta didik cukup dengan mengunduh aplikasi di smartphone atau via website untuk belajar. Tentunya harus terkoneksi dengan jaringan internet ya.

Baik aplikasi atau website tersebut pastinya sudah dirancang dengan berbagai fitur, mulai latihan soal, video cara mengerjakan rumus setiap soal, rangkuman, serta fitur chat untuk bertanya pun pastinya sudah tersedia. Tinggal daftar, kamu sudah bisa mendapatkan ilmu yang sesuai dengan kebutuhan.

Plus

Belajar bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun. Tidak harus datang ke lokasi tertentu yang menguras tenaga ataupun menghabiskan biaya transportasi.

Semua proses belajar disesuaikan dengan waktu kosong yang dimiliki para pelajar karena semuanya bisa dilakukan lewat smartphone masing-masing.

Harga paket bimbel yang ditawarkan terjangkau. Disesuaikan dengan keuangan masing-masing. Bahkan, ada juga yang sifatnya gratis.

Materi pelajaran yang didapat, bisa diulang-ulang karena ada di aplikasi atau sudah disimpan sebelumnya di gadget kamu.

Terbukti efektif, hal itu terlihat dari komentar keberhasilan para siswa yang menggunakan layanan ini dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Jika mengalami kebingungan, silahkan bertanya lewat fitur chat yang selalu stand by.

Minus

Saat belajar, kamu harus terkoneksi dengan jaringan internet dan tentunya harus memiliki quota.

Penggunanya belum sebanyak bimbingan belajar konvensional. Masih perlu sosialisasi untuk memanfaatkan layanan ini.

Karena memuat banyak materi serta video pelajaran, ukuran data aplikasi cukup besar sehingga menghabiskan memori gadget kamu.

Jika terlalu lama melihat layar gadget atau monitor, bisa membuat mata sakit. Untuk perlu diatur waktu yang efektif untuk belajar.

Untuk di desa pedalaman, proses ini belum terlalu diminati karena faktor koneksi yang belum stabil, atau karena masalah gadget yang belum support terhadap aplikasi bimbel tersebut, atau karena faktor biaya.

Foto : Shutterstock


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.468.868 Member Bergabung
Copyright © 2018 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com