Admin Myindischool

headerBanner
Pengaruh Tertawa Bagi Kesehatan

Pengaruh Tertawa Bagi Kesehatan

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Senin, 9 Juni 2014 9:33 WIB 3591 0 4

Tertawa tak hanya bikin kita bahagia dam bikin mood membaik lho Teman, tertawa ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Dibalik keunikan yang tersimpan dari rahasia khawait tertawa yang dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat, mental lebih kuat serta umur lebih panjang secara alami. Kegembiraan yang tidak dibuat-buat saat kita melihat atau mendengar cerita lucu pasti membuat kita tertawa. Ini dia pengaruh tertawa terhadap kesehatan kita.

  • Pernah nggak kamu merasa sakit perut, nggak bisa bernapas dan mengeluarkan air mata setelah tertawa? Ternyata efek tertawa sama dengan efek nge-gym selama dua jam lho Teman. Hal ini diungkapkan dr. Lee Berk dan dr Stanley Tan dari Loma Linda University California, pada saat tertawa, otot perut terlatih dan akan memicu terbentuknya abs alias otot perut.
  • Selain itu, tertawa dapat meningkatkan jumlah dan kemampuan sel-sel imun yang bertugas memerangi sel virus yang menyerang tubuh. Wuih mantap!
  • Bagi Teman yang sedang stress karena pelajaran di sekolah ada baiknya kamu menonton film kartun atau film lucu yang bisa membuat kamu tertawa. Tertawa memicu otak mengeluarkan otak mengeluarkan hormon endorphin, dan melatonin yang bermanfaat memicu perasaan menjadi lebih tenang.
  • Kamu mau kelihatan awet muda? Maka tertawalah. Tertawa dapat membentuk dan melatih otot-otot di wajah, sehingga otoh wajah menjadi lebih lentur, tidak mudah keriput sehingga terlihat lebih awet muda.

Sekarang, Teman sudah tahu kan manfaat teratwa itu apa, sudahkan Teman tertawa hari ini? (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.223 Member Bergabung
Copyright © 2020 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com