Primawati Puspa Wardani

Last login time
16 Agustus 2015



headerBanner

Merdeka yuk !

IndiSchool - Mytips · Posted by Primawati Puspa Wardani


Minggu, 16 Agustus 2015 1:53 WIB 2031 0 2

MERDEKA yuk!

Kemerdekaan, ya.. negeriku tercinta sudah 70 tahun merdeka, sudah lama banget ya? Kalau itu diibaratkan usia seseorang pastilah sudah renta, atau mungkin sudah tiada, karena rata-rata harapan hidup hanya 60 tahun saja. Begitulah negeriku, yang makin tua usia kemerdekaanya,tapi kenapa kok masih begini-begini saja? Malah aku rasa semakin aneh-aneh saja tingkah para penguasa, apa ya ndak mikir kami si rakyat kecil? Berapa nilai rupiah sekarang? Menginjak 13 ribu rupiah, bahkan lebih, padahal Negara ini masih banyak melakukan kegiatan import yang notabene harus dibayar dengan harga dan uang dollar kan? Beras import, daging import, BBM import, bahkan yang namanya silet dan korek api kayu-pun import lho guys..

Aku tidak pernah menyalahkan takdir tuhan, kita harus tetap selalu bersyukur atas kemerdekaan yang telah tuhan berikan, kita tidak perlu merasakan penderitaan seperti Negara Palestina yang sepanjang tarikan nafas warganya harus dihabiskan dengan membawa senjata, bertaruh nyawa, dan berlinang air mata. Ayolah guys, ini saatnya kita para generasi muda yang bisa me- move on kan negeri kita tercinta, merubah segalanya menjadi lebih indah. Teknologi sekarang kan sudah merdeka, jadi kita bisa manfaatin teknologi tuh buat memulai move on nya, jangan malah disalah gunakan ya guys teknologi dan gadgetnya, karna pasti alas an orangtua membelikan kita gadget dan menyediakan teknologi adalah agar bermanfaat kedepannya, bukan malah terus jadi males belajar karna kebanyakan selfie,kebanyakan dubsmash,kebanyakan upload di social media terus komen-komenan,chating-chatingan.

Kita memang manusia kok, yang namanya manusia itu makhluk social,ya memang butuh berinteraksi dengan sesama, tapi apakah dengan tiap deti tiap menit mainan gadget itu yang namanya merdeka? Nggak lah ya guys, kalo kita masih menuruti hawa nafsu dan terbawa arus, sedangkan kita belum siap menahan arus tersebut, maka kita lama-kelmaan akan tenggelam dan hilang terbawa arus yang kian lama kian deras, ya begitulah kira-kira gambarannya. Oleh karena itu mari kita memerdekakan diri kita sendiri, dengan tidak mudah terpengaruh oleh sisi buruk dari teknologi itu sendiri. Ayoooo.... Ayooooooo....semangat guuuuyssss kita pasti bisa, kita pasti MERDEKA!


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com