Admin Myindischool

headerBanner
Menyimpan Uang Salam Tempel Lebaran

Menyimpan Uang Salam Tempel Lebaran

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Rabu, 23 Juli 2014 15:44 WIB 2468 0 0

Kemaren baru saja umat Islam merayakan hari kemenangan. Inilah adalah momen yang paling ditunggu-tunggu setelah sebulan kita berpuasa. Biasanya momen lebaran dihadiri oleh keluarga, teman atau tetangga datang ke rumah, dan begitu sebaliknya. Kebiasaan saat lebaran adalah mendapat uang salam tempel. Tradisi ini selalu ada dari tahun ke tahun.

Kalau Teman sendiri apakah dapat uang salam tempel juga? Uang salam tempel biasanya diberikan kepada mereka yang belum kerja. Pasti senang bisa mendapat uang salam tempel, tapi ingat ya Teman uangnya jangan langsung dihabisin buat jajan tapi sebagian harus ditabung. Cobalah belajar melakukan management keuangan pribadi dengan tepat.

Agar salam tempel lebih terasa maknanya, kamu bisa mencoba beberapa langkah di bawah ini :

  • Menyimpan uangnya di celengan

Kamu bisa menyimpan uang dengan membeli celengan. Cara ini bisa kamu lakukan agar uang salam tempel lebaran tidak cepat habis. Cara ini bisa membuat kamu belajar menabung.

  • Membuat daftar pengeluaran

Kamu bisa membuat daftar barang-barang apa yang ingin kamu beli dari uang tersebut. Atau akan dipakai untuk apa itu, apakah dipakai untuk jalan-jalan atau ditabung. Dengan cara seperti ini kamu bisa mengalokasikan apa-apa saja yang ingin kamu beli, sehingga tidak memakai uangnya sembarangan.

  • Mengalokasikan uang yang didapat

kamu bisa milah-milah barang yang memang diperlukan untuk dibeli atau tidak. tapi ingat ya Teman, sisakan untuk ditabung. Jika barang yang kamu beli bisa dijual lagi itu lebih bagus.

  • Belajar untuk berbagi dan beramal

Cobalah belajar untuk berbagi terhadap sesama yang kekurangan. Kamu bisa menyisihkan sebagian hasil uang salam tempel lebaran untuk mereka yang lebih membutuhkan. Kamu juga bisa beramal melalui kotak di masjid atau membeli sembako untuk tetangga yang membutuhkan.

Semoga tips ini bisa membuat kamu dalam mengelola keuangan dengan baik. Salam sayang untuk keluarga kamu. (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com