Admin Myindischool

headerBanner
Menjadi Murid Berprestasi

Menjadi Murid Berprestasi

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Jumat, 4 April 2014 13:29 WIB 7063 9 9

Pendidikan merupakan salah satu bagian penting dalam kehidupan kita. Dengan adanya pendidikan, maka cita-cita yang kita inginkan bisa terwujud. Untuk mewujudkan itu maka kita harus tekun belajar.

Menjadi murid berpretasi adalah suatu kebanggaan yang sangat berarti baik untuk kita sendiri maupun bagi orangtua kita. Untuk menjadi murid berprestasi diperlukan kerja keras. Ada banyak yang bisa kita lakukan untuk menjadi anak berprestasi di sekolah. Mau tahu apa saja rahasia para pelajar berprestasi? Ini dia rahasianya.

  • Mengerjakan PR sekolah

Terkadang kita suka malas untuk mengerjakan PR sekolah di rumah. Banyak alasan untuk kita tidak mengerjakan PR di rumah dan lebih banyak menyalin tugas dari teman dibanding mengerjakan sendiri. Perilaku ini akan terus-menerus kita lakukan bila tidak diubah dari sekarang. Cobalah jangan malas mengerjakan PR dengan alasan apapun. Lebih baik kita mengerjakan PR hasil sendiri dibanding menyontek dari teman, kita akan menjadi cepat lupa dengan pelajaran tersebut.

  • Mendengarkan penjelasan guru dengan baik

Saat guru sedang mengajar cobalah untuk mendengarkan baik-baik pelajaran yang ia ajarkan kepada kita. Dan jawablah setiap pertanyaan yang diajukan apabila kamu mengetahui jawabannya. Jangan menunggu guru memanggil kamu untuk menjawab pertanyaan.

  • Jangan malu bertanya

Malu bertanya sesat dijalan. Ya pepatah ini ada benarnya juga. Bila kamu tidak mengerti tentang pelajaran matematika, misalnya, jangan malu untuk bertanya kepada guru. Banyak bertanya bukan berarti bodoh tetapi sebaliknya banyak pengetahuan yang kita dapat dari penjelasan guru kita.

  • Mengulang kembali pelajaran disekolah

Setiap pulang dari sekolah, jangan lupa untuk selalu mengulang kembali pelajaran yang sudah diajarkan guru kepada kita. Hal ini membantu otak untuk mengingat kembali apa yang sudah dipelajarin dan tentunya memudahkan kita untuk menjawab soal ulangan , jadi tidak perlu banyak belajar.

  • Cukup bermain, istirahat dan belajar

Terkadang setelah pulang sekolah, kita sering cepat-cepat bermain dan melupakan segal hal penting lainnya, contohnya makan dan istirahat. Padahal setelah kita sekolah, badan akan terasa lelah sehingga membutuhkan energi tambahan dari istirahat dan makanan. Bila hal ini kita abaikan maka kita cenderung akan sakit sehingga kita akan sering bolos sekolah dan akhirnya ketinggalan pelajaran. Cobalah kita seimbangkan semuanya dengan baik. Kita harus bisa membagi waktu antara sekolah, belajar, bermain dan beritirahat. Kalau semuanya dilakukan dengan baik maka badan akan jadi segar setiap hari. (***)


Baca Juga



Ada 9 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2020 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com