indra gunawan

Last login time
14 November 2018



headerBanner
Mau Jadi Pelajar Berprestasi? Ini Tipsnya!

Mau Jadi Pelajar Berprestasi? Ini Tipsnya!

IndiSchool - Mytips · Posted by indra gunawan


Kamis, 18 Oktober 2018 11:13 WIB 279 0 0

Memiliki prestasi adalah impian setiap siswa pada umumnya. Namun, untuk mewujudkannya diperlukan kerja cerdas dan kerja keras. Tidak instans, karena harus ada perjuangan di dalamnya agar bisa menjaga keberhasilan itu dengan sepenuh hati. Berikut tipsnya!

1. Belajar dengan sungguh - sungguh

Sebagai seorang pelajar, tugas utamanya adalah belajar. Dengan rajin melakukan hal ini, prestasi di dalam kelas akan otomatis mengikutinya. Bahkan, bukan tidak mungkin nama kamu akan selalu disebut para guru ketika ada lomba ketangkasan yang mewakili nama sekolah. jika jadi juara, sudah pasti kamu akan menjadi contoh siswa yang baik untuk semua pelajar.

2. Rajin berorganisasi

Salah satu cara untuk dikenal oleh semua kalangan yang ada di sekolah adalah dengan rajin berorganisasi. Sering vocal, menyuarakan berbagai hal positif untuk kepentingan dan kemajuan sekolah. Namun, tetap mengikuti aturan yang berlaku dalam lingkungan sekolah agar semuanya berjalan sesuai kebijakan. Cara ini juga bisa membuat kamu dinilai berprestasi ketika berhasil berorganisasi.

3. Fokus dengan salah satu ekstrakurikuler

Tidak hanya sisi akademik yang dinilai bisa mencatatkan prestasi, namun, kegiatan ekstrakurikuler pun bisa mendatangkan pencapaian kesuksesan. Sudah banyak buktinya, seperti menjadi juara di lomba basket ataupun futsal. Dengan begitu, nama kamu akan diingat ketika mengharumkan nama sekolah dalam ajang lomba antar sekolah tersebut.

4. Disiplin dan tanggung jawab

Untuk bisa berprestasi, kamu harus menerapkan disiplin dan bertanggung jawab terhadap semua hal yang kamu jalani. Ini sudah menjadi rahasia umum yang kerap diutarakan oleh mereka yang memiliki prestasi. Jadi, terapkan hal ini mulai dari sekarang. Jangan ragu untuk memulainya jika kamu ingin berprsetasi di masa depan ya.

5. Rajin mengolah bakat dalam diri

Jika kamu merasa memiliki bakat yang terpendam, jangan ragu untuk mengasahnya. Rajin berlatih dan bertanya atau berdiskusi tentang kemampuan yang kamu miliki agar menerima masukan untuk membentuk bakat yang ada menjadi sesuatu yang menonjol dan membanggakan di kemudian hari.

6. Tetap hormat dan ramah ke sesama

Salah satu kunci prestasi lainnya adalah dengan menghormati orang lain. Tidak menganggap remeh orang lain sehingga bisa dijadikan perbandingan yang sesuai. Dan yang terpenting, harus tetap ramah ke sesama kelak berprestasi. Jangan sombong dan tidak mudah melupakan jasa-jasa mereka yang telah membantu membesarkan nama kamu.

Foto : shutterstock


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.468.832 Member Bergabung
Copyright © 2018 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com