Admin Myindischool

headerBanner
Lulus Kuliah dengan IPK Cumlaude

Lulus Kuliah dengan IPK Cumlaude

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Senin, 18 Mei 2015 16:36 WIB 4647 1 0

Siapa yang tak senang bila kita lulus dengan predikat cumlaude. Pasti banyak! Namun sayangnya tak sedikit mahasiswa yang cuek dan menganggap bahwa Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) merupakan sesuatu yang tak penting.
Perlu kalian ketahui bahdwa IPK sangat berpengaruh pada dunia kerja. Semakin bagus perusahaannya tentu standary minimum IPKnya bakal semakin tinggi. Setidaknya dengan IPK tinggi kita sudah memenuhi syarat untuk melamar. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan IPK Cumlaude seperti dibawah ini:
  • Aktif di Kelas
Pepatah bilang, malu bertanya sesat dijalan. Tak ada salahnya bila Anda tidak mengerti tentang mata kuliah tersebut, Anda bertanya kepada dosen. Dosen akan senang bila ada mahasiswanya yang aktif bertanya. Tanyakan apa yang tidak kalian mengerti atau tayakan mengenai isu-isu yang sesuai dengan topik yang dibahas pada hari itu. Selain itu, Anda bisa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh dosen. Aktif dikelas juga menjadi salah satu cara supaya kamu dikenal dosen.
  • Absen
Tak sedikit mahasiswa sekarang ini suka nitip absen kepada teman sekelasnya. Entah itu karena malas ke kampus, ada kegiatan kampus atau izin. Malu dong bila kita sering nitip absen, dan sayang banget bila sampai kita tidak masuk kuliah. Sering mengikuti kuliah merupakan salah satu cara untuk kita bisa mencapatkan nilai Cumlaude.
  • Belajar
Ingin mendapatkan IPK bagus? Ya Anda harus rajin belajar. Hindari belajar SKS (sistem kebut semalam) karena SKS gak selamanya baik. Usahakan kamu mempunyai agenda belajar yang rutin dan sempatkan setiap hari untuk belajar ataupun mereviewmateri-materi kuliah.
  • Mengerjakan Tugas
Mengumpulkan tugas kuliah dengan tepat waktu merupakan salah satu untuk mendapatkan nilai cumlaude. Jangan anggap remeh tugas, karena tugas juga masuk salah satu aspek penilaian yang presentasenya lumayan banyak. Dan hindari copy paste tugas dari teman, karena tindakan ini tidak baik, jadi jangan sampai menjiplak tugas teman ya. (***)

Baca Juga



Ada 1 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.121 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com