indra gunawan

Last login time
18 Desember 2018



headerBanner
Deretan Aplikasi Smartphone yang Bikin Pelajar Berprestasi

Deretan Aplikasi Smartphone yang Bikin Pelajar Berprestasi

IndiSchool - Mytips · Posted by indra gunawan


Kamis, 15 November 2018 11:06 WIB 191 0 0

Memanfaatkan canggihnya teknologi informasi untuk menambah ilmu pengetahuan memang tengah tren di lakukan para pelajar dewasa ini. Salah satunya lewat sebuah aplikasi bernuansa pendidikan yang dinilai memiliki sisi praktis, ekonomis dan efektif dalam menciptakan generasi bangsa yang cerdas dan kreatif. Apa saja aplikasi itu ya?

1. iStudiez Pro

Buat pelajar yang setiap harinya penuh dengan agenda baik untuk urusan dalam kelas, di lingkungan sekolah ataupun ekstarkurikuler, pastinya akan ribet jika harus mengingatnya satu persatu apa saja yang harus dilakukan.

Oleh karena itu, untuk menghindari kemungkinan adanya hal-hal yang terlupakan, sebaiknya kamu dowmload aplikasi iStudiez Pro. Dengan aplikasi ini, pelajar langsung bisa membuat perencanaan terhadap tugas-tugas sekolah seperti pekerjaan rumah (PR), kerja kelompok atau bahkan untuk mengingatkan adanya ulangan, loh! Dengan aplikasi yang hanya ada di App Store ini, kamu akan diingatkan untuk mengerjakan tugas-tugas tersebut secepatnya. Jadi, prestasi belajar di sekolah, semakin meyakinkan.

2. Scanner Pro

Buat pelajar yang ingin mendigitalisasikan semua dokumen berupa kertas atau photo untuk urusan administrasi sekolah, aplikasi ini sangat cocok digunakan. Selain bisa menghemat biaya tanpa harus membeli scanner atau sewa ke warnet, teknologi ini sangat praktis dan simple. Tinggal photo kertas yang dibutuhkan dengan kamera smartphone kamu, hasilnya pun langsung bisa digunakan. Selamat mencoba ya!

3. Dictionary.com

Membutuhkan jasa penerjemah untuk mengartikan berbagai bahasa sebagai tugas ekstrakurikuler yang diberikan guru? Jangan khawatir, kamu bisa menggunakan jasa Dictionary.com. Disini, beragam terjemahan bahasa ilmiah bisa didapatkan dengan hasil yang diharapkan. Jadi, kamu nggak perlu lagi keluar duit untuk sewa jasa translater. Duitnya bisa dialokasikan untuk membeli kebutuhan sekolah yang lain deh!

4. Selfcontrol

Buat kamu yang sehari-harinya lebih banyak menghabiskan waktu dengan bermain game atau membuka aplikasi di hape, aplikasi ini bisa menjadi pengingat yang pas. Mengapa? Aplikasi ini bisa menjadi alert untuk kamu menghentikan aktifitas itu secara otomatis. Artinya bisa memblokir dengan sendirinya.

Cara kerja aplikasi ini sangat unik, dimana, SelfControl akan menghitung berapa lama kamu menggunakan aplikasi di smartphone. Dan jika dirasa sudah terlalu lama, aplikasi itu dengan sendirinya akan menutup game yang sedang dimainkan. Dengan cara ini, kamu bisa konsen belajar!

Foto : Istimewa


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.468.868 Member Bergabung
Copyright © 2018 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com