Admin Myindischool

headerBanner
Cara Mudah Tingkatkan Daya Ingat Kamu

Cara Mudah Tingkatkan Daya Ingat Kamu

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Kamis, 9 Oktober 2014 16:50 WIB 2942 0 0

Saat sedang akan berangkat kesekolah kesiangan, seringkali ada saja barang yang tertinggal entah itu buku sekolah, tugas, gadget, dompet atau yang lainnya.

Hal tersebut wajar jika terjadi 1-2 kali, namun jika sering terjadi sangat berbahaya loh teman. apakah kalian mau masih muda sering di bilang pikun? tidak mau kan. Untuk mengurangi kebiasaan tersebut berikut ini cara mudah meningkatkan daya ingat kamu teman.

  • Sering bergaul dan bersosialisasi
Ternyata sering berkomunikasi dan bersosialisasi dengan orang lain, memancing kemampuan otak untuk bekerja dengan baik, lho. Misalnya sering bertemu dengan orang baru melatih kita untuk mengingat. Selain itu, interaksi dengan orang lain membuat kita melatih otak untuk melakukan perencanaan, mengontrol emosi dan logika.
  • Bermain game asah otak
Nggak cuma tubuh saja yang butuh dilatih supaya lebih fit dan sehat, otak juga butuh pemanasan biar nggak gampang lupa. Caranya mudah dan menyenangkan banget yaitu dengan main game saja yang mengasah otak. Misalnya Sudoku, tebak gambar, teka-teki silang dan lain-lain.
  • Tidur cukup
Selain mengembalikan stamina tubuh, ternyata tidur bisa merangsang daya serap (asimilasi). Sebuah penelitan yang dilakukan oleh Sara C. Mednick, PhD dari Universitas of California, San Diego mengatakan bahwa istirahat selama 15-20 menit bisa mengembalikan kesadaran, kewaspadaan dan kekuatan memori dalam otak.
  • Mengingat hal-hal menyenangkan
Kenangan indah atau membahagiakan memang susah hilang dari ingatan. Sering mengingat hal-hal menyenangkan ternyata membawa dampak positif untuk kemampuan otak kita, lho. Salah satunyamempertajam daya ingat kita tentang memori-memori masa lalu.
  • Belajar bahasa baru
Beruntunglah kita yang punya kemampuan dua bahasa. Karena sebuah penelitian yang dilakukan Annals of Neurology menunjukkan bahwa orang dewasa yang bisa berbicara dalam dua bahasa atau lebih, bisa memperlambat penurunan kemampuan kognitif otak saat memasuki usia lanjut nanti. Soalnya kita terbiasa untuk belajar kosakata baru, berbicara dalam beda bahasa.

Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com