Admin Myindischool

headerBanner
Cara Mudah Memulai Olahraga

Cara Mudah Memulai Olahraga

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Selasa, 14 Oktober 2014 11:03 WIB 3278 0 0

Apakah Teman suka berolahraga? Kalau kemarin masih malas-malasan untuk olahraga, mulai sekarang ubah kebiasaan menjadi lebih rajin. Karena olahraga memiliki banyak manfaat seperti, membuat tubuh menjadi lebih sahat dan bugar, hati menjadi lebih gembira, dsb.

Bila kita sudah menetapkan tujuan kenapa kita harus berolahraga, tentu memulai olahraga menjadi lebih menyenangkan. Agar kita terhindar dari rasa malas untuk memulainya, berikut tips yang bisa kamu lakukan.

  • Tujuan berolahraga

Yang paling penting untuk memulai olahraga adalah menentukan tujuan kita berolahraga. Bila kita sudah tahu apa tujuan dari olahraga yang kita lakukan. Entah itu demi kesehatan dan kebugaran tubuh atau ingin menurunkan berat badan. Maka olahraga akan menjadi lebih menyenangkan dan lebih menarik.

  • Membuat jadwal

Agar olahraga bisa maksimal maka butuh jadwal yang teratur sehingga manfaat yang kita dapatkan bisa kelihatan. Pastikan olahraga tidak mengganggu waktu kamu belajar. Misalnya, kalau kamu Senin-Jumat sekolah, kamu bisa olahraga Sabtu-Minggu atau bisa juga setelah pulang sekolah. Tapi ingat ya Teman jangan olahraga malam dan setiap hari, karena tidak baik untuk kesehatan kamu kalau terlalu kecapean. Maksimal seminggu tiga-empat kali untuk olahraga.

  • Tentukan jenis olahraga

Setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda dalam memilih olahraga. Sesuaikanlah dengan minat dan tujuan kita. Kamu bisa memilih olahraga tenis, basket, berenang atau sepedaan. Jika tujuan kita berolahraga karena ingin sehat maka kita melakukannya lebih bersemangat.

  • Menentukan porsi olahraga

Jika tujuan kamu berolahraga karena ingin sehat, maka mulailah melakukannya dari yang ringan dulu. Misalnya, lakukan olahraga dengan durasi latihan cukup 30 menit dan intensitas latihan cukup 2-3 kali seminggu. Dengan memulai dari yang ringan, tubuh jita tidak akan kaget dan jatuh sakit. Jika kamu sudah mampu menyesuaikan diri maka durasi dan intensitas bisa ditambah sesuai dengan kemampuan.

  • Olahraga bareng teman atau keluarga

Olahraga akan lebih menyenangkan bila kita melakukannya bersama teman atau keluarga. Kamu bisa mengajak mereka untuk olahraga bareng dengan begitu kita akan terus rajin berolahraga. Jika suatu waktu kita malas berolahraga misalnya, mereka bisa mendorong kita untuk kembali bersemangat. Selamat berolahraga Teman! (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.223 Member Bergabung
Copyright © 2020 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com