Admin Myindischool

headerBanner
Cara Meredakan Pertengkaran

Cara Meredakan Pertengkaran

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Selasa, 16 September 2014 15:30 WIB 4549 0 1

Teman, apakah kalian sering bertengkar dengan kakak, adik atau sahabat? Pertengkaran kerapkali terjadi karena kesalahpahaman. Bila hal ini dibiarkan maka akan terjadi permusuhan. Akibatnya, gubungan pertemanan atau persaudaraan kita bisa menjadi renggang. Oleh karena itu pertengkaran harus diselesaikan agar tidak berlarut-larut. Kita bisa meredakan pertengkaran, seperti berikut ini.

  • Menyapa duluan

Cobalah menyapa teman atau saudara yang baru saja bertengkar dengan kita. Ini adalah salah satu cara untuk meredakan pertengkaran. Kamu bisa membuang sikap egois dengan menegurnya lebih dulu. Kalau kita saling diam tanpa menyapa maka pertengkaran tidak terselesaikan dengan cepat. Nah, jika dia sudah mulai menerima sapaan kita, ajakalah dia mengobrol dan membahas penyebab pertengkaran kita tadi sekaligus mencari solusi terbaik.

  • Menenangkan hati dan pikiran

Setelah bertengkar, cobalah kamu tenangkan hati dan pikiran. Dengan berjalan-jalan atau mencari udara segar, misalnya. Percaya deh, cara ini akan membuat kamu fres kembali. Kita pun bisa merefleksikan penyebab pertengkaran agar tak terjadi lagi pada kemudian hari.

  • Hindari melibatkan orang lain

Jangan melibatkan orang lain dalam pertengkaran kita. Misalnya, kamu meminta teman lain untuk memberi dukungan kepada kita. Sebaiknya pertengkaran diselesaikan sendiri. Hal ini untuk menghindari suasana yang tidak baik dalam hubungan kamu dengan dia dan membuat teman atau saudara yang bertengkar dengan kita merasa terpojok. (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com