Admin Myindischool

headerBanner
Cara Menghindari Banjir

Cara Menghindari Banjir

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Senin, 12 Januari 2015 14:20 WIB 5963 2 1

Musim hujan tiba, banyak beberapa tempat sudah terkena banjir. Buat Teman Indi yang sering jadi langganan banjir, pasti sudah siap-siap membantu keluarga untuk mengangkat barang-barang di rumah ke tempat yang lebih tinggi.

Banjir memang jadi salah satu tamu tahunan bagi mereka yang tinggal di tempat rendah. Meski begitu, bukan berarti kita pasrah dengan keadaan seperti ini. Dan seharusnya kita bisa mengantisipasinya saat banjir darang. Yuk, mulai membantu ortu dan warga di sekitar untuk mencegah banjir datang.

  • Tidak buang sampah sembarangan

Salah satu faktor terjadinya banjir adalah buang sampah tidak pada tempatnya. Seringkali kita suka melihat mereka yang masih membuang sampah sembarang. Hal ini tentu saja mengakibatkan banjir. Untuk mencegah banjir maka mulai sekarang buanglah sampah pada tempatnya untuk meminimalisir tumpukan sampah di sekitar rumah kita. Yuk mulai sekarang kita lakukan dari hal termudah dilakukan.

  • Membersihkan selokan

Got yang mampet bisa menjadi penyebab banjir. Bila got di sekitar rumah kita penuh dengan sampah maka perlu kita bersihkan. Got yang bersih dari sampah akan membuat air lebih lancar dan nggak mampet. Jangan lupa untuk selalu rutin membersihkan ya Teman. Jangan pas musim hujan datang saja, tapi hari-hari berikut juga tetap harus dibersihkan.Got yang bersih membuat kita terhindar dari nyamuk dan penyakit DBD.

  • Menanam pohon di sekitar rumah

Menanam pohon berbatang besar atau tanaman yang memiliki daya serap air tinggi, seperti tanaman pacar air, pohon mangga, pohon duku, adalah salah satu cara mencegah terjadinya banjir. Bila masing-masing rumah di sekitar lingkungan kamu memiliki minimal satu pohon, maka dapat dipastikan lingkungan kamu terbebas dari banjir. (***)


Baca Juga



Ada 2 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.223 Member Bergabung
Copyright © 2020 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com