Admin Myindischool

headerBanner
Cara Mengatur Waktu Belajar

Cara Mengatur Waktu Belajar

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Selasa, 26 Mei 2015 16:09 WIB 4675 0 0

Tak sedikit mahasiswa sekarang ini yang mengeluh dengan materi kuliah. Ada yang bilang sulit, ada juga yang bilang mudah dalam menyelesaikan tugas-tugas mata kuliah. Kamu harus tahu bahwa menjadi seorang mahasiswa harus bertanggung jawab sendiri terhadap waktu dan keuangan. Kamu harus bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin agar kamu bisa mencapai hasil maksimal dalam studi kamu.

Salah satu cara agar bisa menguasai materi mata kuliah adalah dengan rutin berlatih. Tanpa rajin berlatih, kita akan sulit memahami materi tersebut. Lalu bagaimana cara? Mengatur waktu dan menyediakan waktu untuk belajar. Dengan begitu kita akan bisa mengikuti mata kuliah tersebut.

  • Mengalokasikan Waktu Belajar

Kamu bisa mengalokasikan waktu belajar untuk mata kuliah yang sulit dimengerti, Ilmu Statistik misalnya. Gunakan aturan dengan jadwal yang sudah dibuat sebelumnya. Seperti, belajar dua jam untuk mata kuliah yang mudah dan tiga jam untuk mata kuliah yang sulit.

  • Jangan Mudah Terpengaruh

Katakan tidak saat teman atau saudara mengajak kamu menonton film malam. Padahal kamu sudah menjadwalkan belajar hari ini. Mungkin kamu tertarik untuk ikut dan katak "tidak" tidak agar kamu bisa bebas menggunakan waktu untuk hal-hal yang penting.

  • Mencari Tempat Nyaman

Cari tempat belajar yang tenang dan nyaman, bebas dari gangguan. Misalnya, jangan belajar di rumah yang banyak gangguan, tetapi mungkin di perpustakaan kampus yang lebih sepi. Bila sedang belajar, cobalah untuk matikan telepon genggam kamu agar kamu bisa konsentrasi belajar. (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2020 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com