Admin Myindischool

headerBanner
Cara Mengatasi Mata Lelah

Cara Mengatasi Mata Lelah

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Jumat, 17 April 2015 11:17 WIB 3209 0 0

Kamu suka membaca sambil tiduran?? Atau berlama-lama di depan komputer?? Namun tahukah kamu? Terlalu banyak menggunakan komputer atau membaca buku dapat membuat mata kita mengalami kelelahan. Akibatnya mata jadi berkantung atau ada lingkaran hitam disekitar.

Bila hal ini dibiarkan, tentu bakal mengganggu penampilan kita terutama pada wajah. Mata terlihat kuyu, berkantung atau ada lingkaran hitam disekitar. Nah, nggak mau kan nanti ke sekolah mengalami hal tersebut? Untuk mengatasi agar mata tetap segar, ikuti cara ini.

  • Kendurkan Otot Mata

Bila mata lelah akibat seharian berada di depan komputer, cobalah kendurkan mata agar otot-otot mata menjadi lebih rileks. Caranya, gosokkan kedua telapak tangan sehingga mengahasilkan efek panas. Setelah itu, tempatkan jari-jari tangan yang terasa panas pada daerah atas mata.

  • Kompres Mata

Untuk mengatasi mata lelah, cobalah lakukan dengan mengompres mata. Cara ini akan mengurangi tekanan pada saraf kepala dan leher dan menghilangkan perih pegal dan rasa capek pada mata. Caranya kompres mata selama 15-30 menit, lalu keringkan mata.

  • Beristirahat

Jangan memaksakan mata bila sudah lelah. Ini akan membuat kita menjadi tidak konsentrasi untuk melakukan hal lain. Misalnya, membaca. Ada baiknya jika kamu segera beristirahat meskipun sebentar. Dengan beristirahat kecil seperti mengalihkan pandangan kamu pada objek lain membuat mata kita menjadi segar kembali. (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.206 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com