Admin Myindischool

headerBanner
Cara Belajar yang Asyik

Cara Belajar yang Asyik

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Selasa, 7 Oktober 2014 10:29 WIB 3924 0 0

Tak semua orang memiliki kemampuan dalam menyerap materi pelajaran. Ada yang baik dan cepat, ada pula yang lambat. Apalagi kalau sudah menyangkut hapalan, nggak jarang sulit untuk diingat lagi. Terkadang belajar terlalu lama membuat kita jenuh dan bosan bahkan ada yang mengantuk di tengah-tengah belajar. Kalau materi pelajaran tidak terserap dengan baik di otak, lantas bagaimana bisa kita mengerjakan soal-soal ulangan? Nah, Teman agar belajar kita bisa asyik berikut caranya.

  • Menonton

Bila bosan belajar kamu bisa sambil menonton. Misalnya kamu sedang belajar sains, kamu bisa menonton film yang berkaitan dengan pelajaran sains. Hal ini tentu bisa menambah pengetahuan kamu di bidang sains.

  • Bernyanyi

Biasanya kita belajar dengan cara menghafal atau merangkum, coba deh mulai sekarang kita buat lirik lagu sendiri dengan materi pelajaran. Caranya, kamu rangkum dulu materi pelajaran tersebut sehingga tahu poin-poinnya. Kita juga bisa mengambil istilah-istilah dalam mata pelajaran tertentu. Kemudian nyanyikan sesuai nada yang kita suka. Untuk musiknya kita bisa mengambil warna musik yang menjadi favorit kita. Gimana Teman, asyik kan.

  • Main games

Belajar sambil bermain games, pasti seru dan menyenangkan. Kita bisa mengajak beberapa teman untuk ikut belajar sambil belajar sambil bermain. Caranya, ambil kartu seukuran kartu remi yang bertuliskan pertanyaan tentang materi pelajaran. Setiap orang harus menarik satu kartu, bagi teman yang tak bisa menjawab pertanyaan kita berikan hukuman ringan. (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.223 Member Bergabung
Copyright © 2020 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com