Admin Myindischool

headerBanner
Bikin Proposal Pensi yang Penting Konten

Bikin Proposal Pensi yang Penting Konten

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Kamis, 15 Januari 2015 13:26 WIB 5007 0 1

Membuat sebuah proposal acara sekolah itu skadang mudah kadang susah. Setidaknya kita harus tahu konten apa yang akan di lihat oleh klien atau pihak sekolah kita. Jika kita belum memiliki konten yang belum oke maka bersiaplah membuat nya lebih menarik.

Tanpa memiliki konten yang oke di proposal yang akan kita ajukan ke pihak sponsor untuk mendanai pensi kita, masalah yang timbul akan sangat berat. Peran sponsor sangat mempengaruhi jadwal acara, guest star , penyewaan tempat, dan lainny.

Oleh karena itu konten proposal sangat penting di pikirkan saat awal tebentuknya panitia pensi. Konten itu bisa berupa apa yang akan kita sajikan di atas panggung, misalnya ada kolaborasi ekskul atau ada parade ekskul dan semacamnya. Selain itu ada juga konten berupa penampilan satu ekskul yang dari tahun ke tahun selalu ada di pensi itu, sekaligus jadi ciri khas pensinya.

Kadang kala konten berupa penampilan "peninggalan" sejarah atau masa lalu sebuah pensi itu masih menjual kok. Tapi jangan terlalu fokus kepada suksesnya, mestinya fokus sama gimana penampilan tersebut bisa menarik massa.

Konten oke, tidak akan keren kalau covernya biasa aja. Kalau kita bikin proposalnya di-print pakai kertas HVS aja, nggak ada warnanya pula, mendingan cetak ulang deh, sebelum ditolak sama sponsor. Cetak proposal itu juga mesti niat dan totalitas. Semakin berkualitas fisiknya, semakin meyakinkan di mata sponsor. Semakin unik bentuk fisiknya, semakin pihak sponsor tergoda buat membuka lembar demi lembar proposal kita.

Selain konten mesti kuat, seperti menonjolkan charity event , desain dan bentuk menarik dari proposal lebih menjamin untuk mendapatkan "hati" pihak sponsor.

Mungkin konten boleh lah kurang disempurnakan. Tapi ya, kalau bisa segera dimatangkan dan disempurnakan sih. Oleh karena itu fisik dari sebuah proposal itu mesti oke. Cover -nya setidaknya dibuat menarik, karena pihak sponsor akan malas jika tidak menarik.


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.293 Member Bergabung
Copyright © 2021 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com