Admin Myindischool

headerBanner
Begini Cara Mencuci Rambut yang Benar

Begini Cara Mencuci Rambut yang Benar

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Rabu, 20 Agustus 2014 14:18 WIB 3165 0 0

Saat mandi, apakah kamu sering mencuci rambut atau sering keramas setiap hari? Kamu harus tahu bagaimana cara mencuci rambut yang benar. Agar rambut tetap sehat dan indah. Berikut ini tips yang bisa kamu lakukan untuk mencuci rambut.

  • Mencuci rambut

Selama keramas, apakah kamu memijat kulit kepala dengan benar? Jangan lupa diperhatikan juga. Kalau kamu salah memijat kulit kepala, akan membuat rambut mudah rontok atau patah. Cobalah menggosok sampo pada telapak tangan. Setelah berbusa , baru diusapkan ke kepala secara merata. Lalu pijat kulit kepala dengan pelan, setelah itu bilas hingga bersih.

  • Kering atau berminyak

Perhatikan jenis rambut kita, termasuk rambut kering atau berminyak. Bila jenis rambut kita kering, jangan terlalu sering mencuci rambut karena akan membuat rambut semakin kering. Sebaliknya, rambut berminyak harus sering dicuci agar tidak menjadi lepek.

  • Jangan gonta-ganti sampo

Akibat iklan di media membuat kita tergiur untuk mencobanya. Saat ini banyak sekali iklan sampo baik di media cetak, online atau elektronik yang memberikan persuasif kepada masyrakat sehingga membuat mereka penasaran. Ingat ya teman, jangan suka gonta-ganti sampo karena bisa membuat rambut kita rontok atau beruban.

  • Hindari cara menggaruk

Saat keramas, hindari menggaruk dengan kuku karena bia membuat rambut rusak dan mudah rontoh. Cobalah memijat kulit kepala secara perlahan. Dengan demikian, peredaran darah di kepala lancar dan rambut tumbuh maksimal. (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com