Admin Myindischool

headerBanner
Begini Cara Berenang di Laut

Begini Cara Berenang di Laut

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Rabu, 27 Agustus 2014 16:22 WIB 13947 0 0

Berlibur ke pantai di akhir pekan pasti sangat menyenangkan. Apalagi disana kita bisa menikmati keindahan alam dan berenang di laut. Bagi kamu yang ingin berlibur ke pantai jangan lupa perhatikan beberapa tips berikut ini.

  • Cari informasi

Sebelum berwisata pantai, lebih baik kamu mencari informasi tentang pantai yang ingin kamu kunjungi nanti. Apakah pantai tersebut bisa untuk berenang atau tidak. dan selalu perhatikan aturan yang berlaku di sekitar tempat kita berenang. Contohnya, wilayah batas aman untuk berenang.

  • Jauhi ekosistem bawah laut

Perhatikan juga apakah ada karang yang mencuat ataukah ada hewan-hewan laut seperti ubur-ubur dan bulu babi yang bisa mebahayakan diri kita. Usahakan jangan merusak terumbu karang dengan menginjaknya.

  • Oleskan sunblock

Sebelum berenang di laut, jangan lupa untuk oleskan kulit dengan sunblock atau tabir surya. Pilihlah tingkat SPF-nya di atas 15 dan oleskan 15-30 menit sebelum berenang. Sunblock bisa mencegah kulit kamu terbakar atau gosong atau belang karena sengata sinar matahari.

  • Memakai pelampung

Jika kamu belum bisa berenang, jangan lupa untuk memakai life jacket atau ban pelampung. Supaya kamu tidak tenggelam. Selain itu kamu bisa memakai peralatan renang seperti kacamata renang, baju renang. Kalau kamu ingin snorkeling kamu bisa memakai alat snorkel.

  • Jangan berenang sendiri

Jika kamu ingin berenang di pantai, usahakan jangan sendiri. kamu harus mengajak teman atau keluarga kamu untuk berenang bersama. Karena kita tidak ada yang tahu kondisi di laut seperti apa. Hal ini juga untuk mencegah terjadinya kecelakaan saat di laut.

  • Hindari melawan arus

Jika saat berenang kita terseret ke tengah laut jangan panik. Berenanglah ke arah kiri atau kanan kita dulu, baru mengikuti arah ombak yang ke daratan. Hindari mencoba berenang menuju tepi atau daratan langsung. Sebab, kita akan melawan arus dan malah akan sulit kembali ke daratan. (***)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com