Admin Myindischool

headerBanner
Atasi Bau Kaki Dengan Cara Simple Ini Yuk!

Atasi Bau Kaki Dengan Cara Simple Ini Yuk!

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Rabu, 1 November 2017 15:08 WIB 1077 0 1

Apa pun yang berhubungan dengan bau tak sedap pasti bakal bikin kita nggak nyaman dan mengurangi rasa percaya diri, salah satunya bau kaki. Bau kaki penyebabnya bermacam-macam, mulai dari kaki yang lembab, keringat berlebih di kaki, jarang mengganti kaus kaki, sepatu yang nggak pernah dicuci, atau bahkan jamur di sepatu. Jika kamu mengalami hal ini, jangan dianggap remeh ya. Tapi kamu juga nggak perlu panic berlebihan, kamu bisa mengatasinya dengan cara simple berikut.

Kopi

c-kopi.jpg

Manfaat kopi bisa kita rasakan nggak cuma dengan cara meminumnya lho. Bubuk kopi yang diberi sedikit air bisa jadi ramuan penghilang bau kaki. Cukup dengan membalurkan ramuan pada kakimu dan didiamkan selama 15 menit, bau kaki bisa hilang. Eits, jangan lupa dibilas setelah ramuan kering ya.

Garam

c-salt.jpg

Cara yang satu ini pasti kamu sudah pernah tahu. Garam memang terkenal sebagai zat yang ampuh untuk mengusir aroma tak sedap pada kaki. Selain itu, garam juga dipercaya dapat mengurangi kelembapan di area kaki juga membasmi penyebab bau tak sedap. Nah, untuk menghilangkan bau kaki kamu harus rutin merendam kakimu setelah beraktifitas ya.

Lemon

c-lemon.jpg

Buah mungil yang satu ini sudah terkenal dengan manfaatnya yang banyak. Salah satunya untuk mengatasi bau tak sedap di kaki. Kandungan anti bakterial pada lemon ampuh untuk menghilangkan bakteri penyebab bau kaki. Cukup dengan mencampurkan perasan air lemon di air hangat dan merendamkan kaki selama 15 menit setiap harinya. Kamu sudah terbebas dari bau kaki.

Teh

c-tea.jpg

Tanaman yang kaya akan anti oksidan, anti inflamasi, dan anti bakteri ini bisa jadi pilihan untuk kamu mengatasi masalah aroma tak sedap di area kakimu. Kamu cukup membasuh kakimu dengan seduhan daun teh di air hangat. Agar hasilnya maksimal, lakukan hal ini secara rutin dua hari sekali ya. Tapi ingat, seduhnya jangan pakai gula ya.

Bedak tabur

c-BabyPowder.jpg

Selain untuk mengharumkan badan, ternyata bedak juga mampu menghilangkan bau kaki dan bahkan membuatnya harum. Seperti yang kita ketahui, bedak biasa digunakan untuk menyerap keringat. Nah, kamu juga bisa menaburkan bedak di sepatumu agar terhindar dari bau kaki ya.


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2020 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com