Admin Myindischool

headerBanner
Apakah Efektif Belajar Dengan Sistem Kebut Semalam?

Apakah Efektif Belajar Dengan Sistem Kebut Semalam?

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Rabu, 17 September 2014 16:49 WIB 4457 0 0

Seringkali saat kita akan menghadapi ujian sistem kebut semalam dilakukan belajar hanya dalam beberapa jam saja, namun apakah hal tersebut efektif.

Sebelum menghadapi ujian kondisi tubuh segar sangat dibutuhkan oleh karena itu tidur 7-8 jam sangat dibutuhkan agar tubuh lebih segar. Namun kebutuhan tidur dari tiap orang sangat berbeda. Beberapa faktor seperti usia, jenis kelamin, kondisi fisik juga mempengaruhi sistem metabolisme tubuh.

Ketika pagi hari, sehabis bangun dari tidur, anda akan merasa mudah belajar, karena pada waktu itu, kondisi otak berada pada kondisi gelombang alpha. Kondisi otak ini juga tercipta ketika anda melakukan ibadah. Sehingga setelah ibadah, anda akan merasa tenang dan memang, mudah untuk menyerap pelajaran.

Jadi sistem kebut semalam sebelum ujian sangat tidak dianjurkan karena berpotensi merusak sistem metabolisme tubuh yang sudah terbentuk. Lebih baik sebelum ujian tidur lebih cepat dan bangun lebih pagi jangan lupa sarapan dan belajar sebelum berangkat. Hal tersebut lebih berarti dibandingkan sistem kebut semalam.


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com