Wulan Agustin

Last login time
25 Mei 2019



headerBanner
Alasan Penting Kenapa Multimedia Difavoritkan Pelajar SMK

Alasan Penting Kenapa Multimedia Difavoritkan Pelajar SMK

IndiSchool - Mytips · Posted by Wulan Agustin


Jumat, 4 Januari 2019 9:59 WIB 347 0 1

Sebagai pelajar SMK, sudah pasti jurusan Multimedia menjadi salah satu yang difavoritkan. Pasalnya, dari jurusan ini banyak ilmu yang bisa di dapat karena menggabung antara ilmu animasi, seni dan teknologi/komputer.

Tak mengherankan jurusan multimedia sangat populer dikalangan murid SMK. Jika kamu baru lulus dari SMP dan akan melanjutkan kejenjang berikutnya, maka ambilah jurusan multimedia.

Kenapa multimedia? Karena jurusan multimedia saat ini sedang gencar-gencarnya mempengaruhi pasaran maupun produk-produk, disamping itu setelah kamu lulus dari jurusan multimedia kamu juga dapat melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi/langsung bekerjapun juga bisa, bahkan bila kamu bermodal kamu juga dapat mendirikan perusahaan.

Berikut adalah profesi yang cocok untuk lulusan Multimedia:

Designer, webster, animator, fotografer, game developer, marketing, biro iklan, cameramen, dan masih banyak lag.

Berikut adalah beberapa usaha yang dapat didirikan dan memiliki penghasilan yang menggiurkan, yaitu:

  • Advertising
  • Percetakan
  • Penerbit
  • Studio Animasi
  • Studio Pertelevisian
  • Bisnis Online
  • Fotografi
  • dan lain - lain

Sementara itu, bila kamu lulusan multimedia, tentu dunia internet sudah tidak asing bagi kamu. Nah di internet ini adalah sumber peluang bagi kamu untuk mencari pendapatan. Dan berikut ini adalah sumber pendapatan melalui internet:

Membuat game flash lalu menjualnya melalui internet/mencari sponsor.

Sponsor tersebut akan membayar kamu dengan penghasilan yang menggiurkan, namun game kamu akan terlebih dahulu diperiksa kualitasnya dan jika game kamu minim, maka kamu gagal dan cari sponsor lain.

Membuat video/video animasi lalu mengupload ke youtube.

Saat ini youtube mulai dapat digunakan untuk mencari penghasilan. Bila kamu memiliki video di youtube, jangan sampai ketinggalan untuk memasang iklan pada video youtube kamu. Youtube akan membayar kamu jika ada pengunjung mengeklik iklan yang ada pada video kamu.

Membuat blog/wib site.

Cara ini juga sama seperti youtube, yaitu memasang iklan pada blog/web kamu. Namun dicara ini kamu akan diminta untuk memilih konten blog/web kamu serta memperbarui isi yang sesuai dengan konten kamu.

Foto : Kegiatan BelajarJurusan Multimedia/ sitekno.com


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.137 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com