Admin Myindischool

headerBanner
Agar Tidak Telat ke Sekolah

Agar Tidak Telat ke Sekolah

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Rabu, 29 April 2015 10:05 WIB 5009 0 0

Sering terlambat ke sekolah akibat telat bangun atau jalanan macet adalah alasan yang sering dijawab oleh siswa saat ditanya oleh gurunya. Akibatnya kita harus menerima hukuman dari pihak sekolah. Entah itu disuruh push up, bersih-bersih WC, atau juga disuruh buat tulisan minta maaf satu papan tulis.

Untuk sebagian besar orang, bangun pagi sangat sulit dilakukan apalagi bila mereka telat tidur malam. Nah, bagi kamu yang sering telat masuk sekolah, coba saja ikuti cara ini.

  • Tidur Lebih Awal
Bangun kesiangan adalah salah satu penyebab kita sering terlambat ke sekolah. Bila kamu sering tidur malam karena begadang, entah itu mengerjakan tugas atau kebanyakan nonton, mulai sekarang tidur lebih awal. Cobalah buat jadwal tidur sebaik mungkin, misalnya jam 9 kamu sudah masuk kamar. Dengan tidur yang cukup bisa mencegah kamu agar tidak mengantuk saat jam pelajaran di sekolah.

  • Pasang Alarm

Agar kita tidak bangun kesiangan, pasanglah alarm. Pastikan suara alarm berbunyi pada jam yang tepat sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. Cobalah mengubah jadwal bangun kamu menjadi lebih awal, misalnya yang awalnya kamu bangun jam 6 dipercepat menjadi jam 5. Bila kamu susah bangun, minta orang rumah untuk membangunkan kamu.

  • Ubah Posisi Tempat Tidur
Mengubah posisi tempat tidur membuat kita bisa bangun pagi. Cobalah cari posisi tempat tidur yang terkena cahaya matahari saat pagi hari. Saat matahari mulai terbit kita akan menyadari bahwa hari sudah siang. Jangan tidur di ruangan gelap, karena akan membuat tubuh kita sulit bangun.

  • Pilih Rute
Kemacetan adalah salah satu penyebab kita sering terlambat. Untuk itu pilih rute lain yang lebih lancar dengan pantau kondisi jalan melalui radio, berita televisi ataupun menggunakan aplikasi yang dapat mengetahui kondisi jalan. Dengan melewati rute ke sekolah yang tepat dan bebas macet membuat kita tidak terlambat ke sekolah.

  • Memakai Kendaraan Roda Dua
Bila jarak sekolah kamu tidak jauh dari rumah, kamu bisa menggunakan sepeda agar lebih cepat sampai ke sekolah. Namun bila jaraknya jauh, kamu bisa menggunakan motor ke sekolah. Bila kamu belum punya SIM, cobalah minta orang rumah untuk mengantarkan kamu ke sekolah. (***)

Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.206 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com