Admin Myindischool

headerBanner
Agar Semangat Belajar

Agar Semangat Belajar

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Kamis, 11 Desember 2014 10:59 WIB 3833 1 2

Sekolah, ikut les, ikut ekstrakulikuler, serta tambahan PR seringkali membuat kita kewalahan dan membuat kita menjadi malas untuk belajar di rumah. Saat dirumah kita lebih suka nonton TV dan main games daripada harus mengerjakan perkejaan rumah dari guru.

Untuk mengatasi masalah itu, kita harus punya cara untuk memotivasi agar semangat belajar. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan, seperti beriku ini.

  • Tetapkan waktu belajar

Kamu harus membuat aturan untuk belajar. Misalnya, sore belajar 1 jam, sebelum bermain dan malam hari sebelum belajar. Kamu masih bisa bermain, menonton TV, makan dan istirahat. Dengan sendirinya kita akan terbiasa dengan jam-jam tersebut.

  • Belajar sambil bermain

Setiap orang punya cara sendiri dalam belajar. Ada yang belajar sambil dengerin musik, nonton TV atau bermain. Kamu bisa belajar bahasa bahasa inggris dengan melalui film kartun atau lagu yang menggunakan bahasa inggris.

  • Mencari tempat nyaman

Bila kamu bosan belajar di kamar, kamu bisa mencari tempat lain untuk belajar. Misalnya, di ruang TV, taman rumah, teras rumah. Kita bisa pilih tempat sesuai dengan mood kita. Kuncinya jangan sampai aktivitas belajar kita terhambat karena faktor lain.

  • Membaca buku belajar

Luangkan waktu untuk membaca buku pelajaran minimal dua kali dalam sehari. Membaca buku pelajaran sebanyak tiga kali dijamin bakal tersimpan cukup lama di otak kita. (***)


Baca Juga



Ada 1 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.293 Member Bergabung
Copyright © 2021 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com