Fahmi Fadhilah

Last login time
15 Maret 2019



headerBanner
8 Cara Ikut UTBK dan SBMPTN Agar Peserta Berhasil

8 Cara Ikut UTBK dan SBMPTN Agar Peserta Berhasil

IndiSchool - Mytips · Posted by Fahmi Fadhilah


Selasa, 12 Maret 2019 10:49 WIB 641 0 0

Pastinya banyak siswa yang ingin mendaftar UTBK dan SBMPTN. Dengan demikian kalian mempunyai banyak saingan untuk masuk ke perguruan tinggi yang kalian mau.Namun jangan khawatir, Berikut adalah tips buat kalian untuk membantu dalam UTBK dan SBMPTN.

Berikut adalah 8 tips buat kalian yang ikut UTBK dan SMBTN :

1. Salah satu hal yang sangat berbeda tahun ini adalah kamu bias memilih jadwal dan sesi tes. Bahkan kamu boleh mengikuti tes hingga dua kali.

2. Soal jadwal dan sesi, pilih yang paling nyaman untukmu. Pastikan kamu tidak banyak kegiatan atau kelelahan di sekitar tanggal tersebut. Usahakan pula untuk siap tes di jadwal yang kamu pilih. Jika rumah kamu jauh dari lokasi tes dan khawatir kesiangan di sesi pagi, maka pilihlah sesi siang.

3. Jiika mengikuti 2 kali UTBK. Sebaiknya biarkan jeda waktu yang cukup agar kamu bias melihat hasil UTBK pertama (hasil keluar sekitar 10 hari setelah tes). Setelah melihat hasilnya, bias memperkirakan apa yang perlu ditingkatkan atau materi yang perlu di dalami.

4. Di UTBK pertama dan kedua kamu akan mengerjakan TPS dan TPA, tapi soalnya tidak sama. Namun, kamu bias belajar dari pengalaman mengikuti UTBK pertama hingga UTBK kedua lebih baik.

5. Ujian dilakukan dengan computer dan berlangsung selama 3 jam. Persiapkan ketahanan tubuh dan konsentrasi. Jangan begadang sebelum ujian agar kamu tidak mengantuk.

6. Ikutan tryout dengan system computer agar kamu terbiasa menjalani tes berbasis computer. Hal teknis seperti ini akan memudahkan saat ujian.

7. Kamu akan mendaftar SBMPTN setelah menerima hasil UTBK. Hasil tersebut bias menjadi pertimbangan kamu. Kamu mungkin bias memperkirakan keketatan persaingan. Namun tidak ada patokan grade. Semua tergantung performa kamu dan pesaing. Saran kami, tetap pilih prodi yang sesuai dengan bakat dan minatmu.

8. Penuhi segala persyaratan dan tata cara UTBK dan SBMPTN. Usahakan jangan mepet melakukan pendaftaran dan melengkapi persyaratannya.

Kelulusan SBMPTN memang menjadi impian banyak orang. Jika kamu termasuk yang ingin lulus SBMPTN. Maka kamu harus memberikan usaha yang terbaik. Dan perlu diingat bahwa lulus atau tidak pad SBMPTN bukan akhir dari segalanya.

Never Stop Learning and Keep Praying !!!


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com