Admin Myindischool

headerBanner
5 Makanan Pereda Stres

5 Makanan Pereda Stres

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Senin, 4 Mei 2015 14:07 WIB 2186 0 2

Stress bisa terjadi kapan saja dan oleh siapa saja. Bagi kamu yang mengalami stress, entah itu karena kerjaan, tugas kuliah atau masalah lain, kamu bisa mengatasi sress dengan makanan.
Makanan adalah cara alami untuk meredakan stress, daripada mengonsumsi obat-obatan atau psikoterapi yang mengeluarkan biaya banyak. Berikut beberapa makanan anti stress.
  • Kacang Almond
Kacang almond selain gurih dimakan ternyata mempunyai manfaat untuk mengatasi stress. Kandungan vitamin B2, vitamin E, magnesium dan zat seng, membantu menenangkan dan mengendalikan mood. Cukup konsumsi satu genggam almond perhari bisa mengatasi stress. Jangan lebih karena kandungan lemaknya bisa membuat badan menjadi gemuk.
  • Telur
Telur yang kaya protein tak hanya baik untuk dikonsumsi bagi mereka yang sedang diet, tetapi kandungan B12 bisa juga mengurangi rasa panik. Vitamin B12 dalam telur bisa membantu kita merasa lebih optimis lewat mood yang bagus.
  • Yoghurt
Kandungan kalsium dan kalium pada yoghurt tak hanya baik untuk pertumbuhan tubuh tapi juga bisa meredakan rasa panik. Untuk memperbaiki suasana hati, kamu bisa konsumsi yoghurt.
  • Alpukat
The National Heart, Lung, and Blood Institute mengatakan salah satu cara terbaik untuk menurunkan tekanan darah adalah dengan konsumsi cukup kalium. Selain itu, kandungan lemak tak jenuh dan potassium pada alpukat juga baik untuk membantu menurunkan tekanan darah.
  • Sushi
Bagi kamu penggemar makanan sushi, makanan ini tak hanya enak tetapi bermanfaat untuk kesehatan yakni dapat mengatasi sress. Rumput laut yang sering menjadi bahan campurannya ternyata punya khasiat mirip ikan yang juga ada dalam campuran sushi. Kandungan pantothenic acid yang terdapat dalam sushi baik untuk meredakan stress. (***)

Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.206 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com