indra gunawan

Last login time
18 Desember 2018



headerBanner
5 Alasan Perlunya Belajar Bahasa Mandarin

5 Alasan Perlunya Belajar Bahasa Mandarin

IndiSchool - Mytips · Posted by indra gunawan


Rabu, 17 Oktober 2018 11:26 WIB 345 0 0

Mempelajari penggunaan bahasa asing, salah satunya Bahasa Mandarin sudah pasti menguntungkan. Mengapa? Hal ini tidak lepas dari kekuatan ekonomi Tiongkok yang saat ini menyedot perhatian dunia yang membuat penggunaan Bahasa Mandarin begitu dibutuhkan untuk memahami pola bisnis yang dijalankan. Jadi, tidak ada salah jika kamu mulai kursus Bahasa Mandarin ya!

1. Banyak negara yang menggunakan

Selain di negara asalnya, Bahasa Mandarin juga digunakan di berbagai negara, seperti Malaysia, Taiwan, Singapura, Thailand, Brunei, Filipina, Mongolia, dan juga Indonesia. Selain karena makin banyaknya keturunan Tionghoa di negara tersebut, Bahasa Mandarin memang dibutuhkan untuk memahami pola bisnis yang dominan dijalankan oleh mereka. Dengan begitu, peluang kamu untuk bisa mendapatkan pekerjaan lebih besar jika aktif berbahasa Mandarin.

2. Menambah keahlian dan pengetahuan

Menguasai aktif sebuah bahasa memang akan menjadi nilai lebih ketika kamu hendak melamar kerja atau sudah bekerja di sebuah perusahaan yang dimiliki investor dari Mandarin. Kamu akan menjadi orang yang sangat dibutuhkan ketika menguasai berbagai bahasa. Salary yang diterima pun bisa dinegosiasikan.

Di sisilain, dengan menguasai Bahasa Mandarin, kamu bisa memahami perjalanan sejarah tentang keturunan Tionghoa di sebuah negara. Pengetahuan ini pun bisa menjadi modal buat kamu bersosialisasi.

3. Mudah jika serius mempelajarinya

Jika ada yang bilang belajar Bahasa Mandarin itu susah, tentunya orang tersebut hanya asal bicara. Mengapa? Jika kamu sudah menekuninya, dijamin tidak ada yang susah. Justru kamu akan ketagihan untuk sebanyak-banyaknya menguasai suku kata dan merangkainya menjadi sebuah percakapan. Coba deh!

4. Jumlahnya masih minim

Belum banyaknya tenaga kerja Indonesia yang menguasai Bahasa Mandarin nampaknya bisa menjadi keuntungan bagi mereka yang menguasai Bahasa Mandarin. Artinya, terbukanya peluang kerja yang sangat luas menjadi kesempatan emas yang bisa dimanfaatkan oleh mereka yang menguasai Bahasa Mandarin.

5. Biaya kursus terjangkau

Untuk memiliki keahlian, tentunya harus ada biaya yang dikeluarkan. Begitupun jika ingin fasih berbahasa Mandarin. Kisarannya harganya masih terjangkau dengan kantong kamu kok. Tinggal pilih paket yang sesuai dengan kebutuhan, les pun bisa langsung berjalan. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

Foto : shutterstock


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.468.868 Member Bergabung
Copyright © 2018 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com