indra gunawan

Last login time
18 Desember 2018



headerBanner
4 Cara Praktis Pelajar Hasilkan Uang di Dunia Online

4 Cara Praktis Pelajar Hasilkan Uang di Dunia Online

IndiSchool - Mytips · Posted by indra gunawan


Senin, 30 Juli 2018 14:53 WIB 441 0 0

Pesatnya perkembangan dunia online saat ini, nampaknya menghadirkan peluang emas bagi individu kreatif untuk mendulang rupiah. Bahkan, bukan rahasia lagi jika penghasilannya jauh diatas pekerja kantoran meskipun usianya masih berstatus sebagai pelajar. Ini caranya!

Indonesia adalah pengguna internet terbesar ke-4 dunia dengan jumlah 147 juta pengguna. Dan 132 jutanya adalah pengguna aktif, hampir separuh dari total penduduk di Indonesia. Potensi besar inilah yang kemudian dilirik oleh semua kalangan, termasuk pelajar untuk bisa menghasilkan 'uang jajan' yang nominalnya menggiurkan.

1. Menjadi YouTuber

Sudah bukan rahasia lagi jika menjadi YouTuber, menjadi salah satu cara yang paling praktis bagi pelajar ataupun kaum millennial yang berjiwa kreatif untuk bisa mendatangkan rupiah dengan cara yang cepat dan tepat. Biasanya, mereka memanfaatkan YouTube untuk berbagi video kejadian ataupun seputar tips, trik, tutorial, ataupun sebagai sarana promosi, yang menarik minat penonton lebih banyak agar mau menjadi subscribernya.

Namun, untuk bisa mewujudkan itu, YouTube mengeluarkan peraturan baru soal video mana saja yang bisa dimonetisasi dengan menayangkan iklan. Peraturan YouTube Partner Program (YPP) untuk kanal-kanal berisi video yang menyelipkan iklan diubah. Untuk bisa mendapatkan pendapatan dari iklan, sebuah video kini harus mengumpulkan setidaknya 4.000 jam waktu tonton (watch time) dalam 12 bulan terakhir dan memiliki 1.000 subscriber.

2. Menjadi Gamers atau Berbisnis Game Online

Salah satu cara yang paling mudah bagi pelajar untuk menghasilkan uang adalah dengan menjadi gamers. Dengan hobi ini, pelajar atau kaum millennial bisa bergabung kedalam kejuaraan e-sport (electronic sports) yang belakangan ini sedang ramai digelar di berbagai wilayah, seperti Jakarta.

Apa itu e-sport? Cabang olahraga elektronik yang didukung oleh IeSPA (Indonesia eSports Association). Dimana, para atlet e-sport tidak bertanding secara fisik tapi lebih mementingkan strategi dan dipertandingkan secara online melalui gadget / komputer tanpa harus bertatap muka.

Salah satunya keahlian kamu dalam bermain mobile legends yang memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah. Selain itu, kamu juga bisa berbisnis jualan aksesoris dari games tersebut, seperti berjualan senjatanya dengan pembayaran menggunakan poin yang terkumpul.

3. Berjualan lewat media sosial

Sudah terbukti jika berjualan lewat media social memang memiliki banyak menghasilkan keuntungan. Bisa melalui FB atau IG, produk kamu akan mudah ditemui oleh pelanggan yang membutuhkan. Di sisi lain, berbisnis lewat media social memiliki efisiensi yang tinggi dari sisi permodalan. Dari yang tadinya harus menyiapkan took fisik, kini hanya harus membuat took online dengan cara yang simple.

4. Blogger

c-siswa%20indischool.JPG

Buat kamu yang hobi menulis, bisa dengan menjadi blogger. Cukup mereview sebuah produk atau membuat cerita tentang sebuah tempat makan atau destinasi yang kemudian di post di website blog milik pribadi nampaknya akan menjadi portfolio yang kemudian dilihat banyak orang dan dilirik oleh pemilik kebutuhan tertentu. Hasil pendapatan dari cara ini pun cukup menggiurkan. Nggak percaya, cobain deh!

Buat kamu yang ingin mencoba menjadi blogger, cobain deh membuat konten dengan tips ini:

1. Kamu harus membuat dan membangun konten yang berkualitas
2. Sesuaikan gaya tulisan dengan ketertarikanmu agar konten lebih mendalam
3. Jujurlah pada pembacamu
4. Berkomunikasilah dengan pembacamu dan optimalkan blog kamu

5. Aktif menjadi member di portal online

Salah satu cara yang kini tengah banyak dilakukan oleh media online untuk mendapatkan jumlah artikel yang bervariasi adalah dengan memanfaatkan pelajar untuk menjadi member dan memberikannya challenge, seperti membuat artikel, like, share, comment di portal tersebut dan akhirnya mendapatkan poin yang nantinya bisa ditukarkan dengan reward tertentu, seperti yang dilakukan oleh Myindischool.com.

Myindischool.com merupakan portal online dimana setiap user atau member bisa saling menemukan, berbagi dan mendiskusikan semua hal terkait kehidupan sekolah, diserta fitur social media engine yang memfasilitasi member untuk berinteraksi sesama member.

9 Manfaat Myindischool.com Untuk Sahabat Indi!

1. Menambah Pengetahuan Kamu
2. Menjadi Penulis dan Karyamu Dibaca Jutaan Member
3. Berbagi Tips Edukasi
4. Bergabung Bersama Komunitas
5. Terkoneksi dan berinteraksi dengan jutaan member se-Indonesia
6. Tampil di lima Top Member Myindischool.com
7. Membuat Sekolah mu dikenal lewat Fitur Directory Sekolah
8. Bisa Post Comment, Follow dan Share artikel
9. Mendapatkan reward voucher gratis

Jadi, jika kamu mau voucher gratis, bergabung yuk menjadi member dan aktif menghasilkan karya di Myindischool.com.

Selamat berkarya dan dan mendulang rupiah ya!

Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.468.868 Member Bergabung
Copyright © 2018 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com