Admin Myindischool

headerBanner
3 cara atasi bibir kering saat puasa

3 cara atasi bibir kering saat puasa

IndiSchool - Mytips · Posted by Admin Myindischool


Senin, 22 Juni 2015 17:05 WIB 4364 0 1

Teman teman pasti sering mengalami saat bulan puasa, bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Hal tersebut wajar terjadi karena tubuh kita mengalami kekurangan cairan. Bibir pecah sangat mengganggu baik dari sisi kesehatan ataupun sisi kepercayaan diri.

Untuk mengatasi bibir pecah ada 3 hal yang kamu bisa lakukan sehingga kamu bisa meningkatkan rasa percaya diri selama berpuasa.

  • Hindari kebiasaan menjilat dan menggigiti bibir

Saat bibir terasa kering dan pecah-pecah, tanpa disadari kamu sering menggigit dan menjilati bibir, kan? Tujuannya sih agar bibir nggak kering lagi. Ternyata, membasahi bibir dengan air liur malah akan dapat memperparah bibir yang menjadi pecah-pecah. Begitu juga dengan kebiasaan menggigit bibir dapat merusak lapisan pelindung bibir, dan dapat berakibat membuat bibir menjadi terluka.

  • Gunakan pelembab bibir

Cara yang cukup ampuh mengatasi bibir kering selama puasa adalah dengan menggunakan lip balm atau pelembab bibir. Lip balm berfungsi untuk melembabkan serta melembutkan bibir yang kering. Kau bisa menggunakan lip balm beberapa kali sehari, terutama saat merasa bibir benar-benar kering.

  • Oleskan madu tiap malam

Cara alami untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah cukup dengan rutin mengoleskan madu setiap sebelum tidur. Madu dapat membuat bibir lebih lembut dan terbebas dari luka asal jangan mengoleskannya di siang hari saat berpuasa yah teman.


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.293 Member Bergabung
Copyright © 2021 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com