Saffa Nashita Puteri

Last login time
23 Januari 2020



headerBanner
Serunya Kuliah Jurusan Ilmu Kesos

Serunya Kuliah Jurusan Ilmu Kesos

IndiSchool - Myschool · Posted by Saffa Nashita Puteri


Kamis, 9 Januari 2020 14:38 WIB 60 0 0

Pemilihan jurusan program studi merupakan hal yang paling penting bagi para pelajar setelah lulus di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Ilmu Kesejahteraan Sosial sepertinya masih terdengar asing di kalangan masyarakat. Faktanya, jurusan ini memliki peluang kerja yang sangat menjanjikan di generasi milenial seperti saat ini.

Tidak banyak orang yang mengetahui apa itu Ilmu Kesejahteraan Sosial. Bahkan, banyak yang mengira Ilmu Kesejahteraan Sosial merupakan ilmu yang hampir sama dengan sosiologi lohh! Untuk itu, yuk kita kenali lebih dalam apa itu Ilmu Kesejahteraan Sosial?

Ilmu Kesejahteraan Sosial merupakan jurusan program studi yang berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Secara umum, Ilmu Kesejahteraan sosial merupakan ilmu terapan yang mengkaji cara dan langkah dalam meningkatkan pemikiran dan metode untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang dapat diaplikasikan langsung ketika menangani suatu permasalahan sosial.

Ilmu Kesejahteraan Sosial mempelajari berbagai ilmu lainnya seperti ilmu psikologi, ilmu ekonomi, ilmu sosial, ilmu politik, ilmu sosiologi, ilmu antropologi, ilmu komunikasi, dan lain-lain. Sehingga dapat dikatakan bahwa Ilmu Kesejahteraan Sosial merupakan ilmu terapan yang mengkaji suatu masalah dengan melihat berbagai aspek ilmu kajian lainnya.

Dengan pembekalan ilmu yang luas dapat menjadikan para lulusan Ilmu Kesejahteraan Sosial memiliki peluang kerja yang mumpuni. Dengan banyaknya permasalahan sosial yang ada di dunia termasuk di Indonesia saat ini seperti permasalahan kemiskinan, pengangguran, taraf pendidikan rendah, dan lain sebagainya dapat menjadikan Ilmu Kesejahteraan Sosial sebagai salah satu refrensi jurusan program studi bagi para generasi milenial yang ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat dunia.

Sumber: Rencanamu.id / Foto: Ist


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2020 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com