Admin Myindischool

headerBanner
Rasanya Jadi Anak SMK  Itu Bikin Bangga Lho!

Rasanya Jadi Anak SMK Itu Bikin Bangga Lho!

IndiSchool - Myschool · Posted by Admin Myindischool


Selasa, 23 Januari 2018 16:41 WIB 2290 0 0

Kamu bercita-cita ingin masuk sekolah kejuruan? SMK memang tidak asing lagi di mata masyarakat. SMK adalah sekolah menengah yang melatih keterampilan siswa / siswi dengan berbagai jurusan, bertujuan untuk mempersiapkan peserta didik agar dapat bekerja dalam bidang tertentu. Nah, penasaran kan pengalaman seru jadi anak SMK seperti apa? Yuk, simak baik-baik info di bawah ini, Teman!

Ragam jurusan asyik dan menarik bisa kamu pilih!

Seru deh! Ada berbagai jurusan yang bisa kamu pilih di sekolah kejuruan. Sebelum memilih jurusan, kamu bisa menyesuaikan bakat dan minat dulu. Menimang antara minat, bakat, dan peluang kerja saat lulus nanti.

Saat ini SMK memberikan banyak bidang keahlian yang bisa kamu pilih, seperti tata busana, tata boga, teknologi dan rekayasa, teknologi informasi dan komunikasi, kesehatan, seni kerajinan dan pariwisata, agribisnis dan agroindustri, bisnis dan manajemen. Kalau kamu hobi memasak bisa tuh pilih jurusan tata boga atau kamu orang kreatif bisa ambil jurusan tata busana.

Asyiknya berkarya setiap waktu

Sejak masuk sekolah kejuruan, kamu diajarin langsung untuk menjurus ke bidang masing-masing. Namnya SMK, tentu praktek lebih utama. Kamu bisa bebas berkarya dengan konsentrasi jurusan pilihanmu. Pastinya kamu akan menciptakan sesuatu yang bermanfaat nantinya. Misal, jurusan Tata Busana pasti akan menghasilkan pakian yang bagus-bagus. Seru ya?

Kamu dilatih terus mandiri, lho!

Ini benar banget, Teman. Masuk sekolah kejuruan atau SMK sudah pasti ingin langsung kerja setelah lulus nanti. Meskipun nggak menutup kemungkinan ada yang melanjutkan kuliah. Atau sambil kerja dan kuliah itu lebih bagus lagi kan? Jadi, buat kamu yang mau masuk SMk sudah dilatih mandiri banget karena nggak ingin merepotkan orangtua. Good job!

Sudah pasti kamu bertemu dengan anak-anak yang kreatif

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, sekolah kejuruan itu dibedakan per jurusan. Otomatis, kamu akan menemui orang-orang yang penuh talenta di sana sesuai dengan bidang mereka masing-masing. Jadi, nggak heran kalau ada teman yang jago banget bikin desain baju bagus hingga masak makanan enak! Seru ya jadi anak SMK?!

Nggak menutup kemungkinan untuk lanjut kuliah!

Siapa bilang masuk sekolah kejuruan nggak bisa kuliah? Justru sah-sah aja kok kalau kamu ingin melanjutkan kuliah setelah lulus nanti. Kamu bisa memilih jurusan yang sama seperti saat SMK. Misalnya, saat SMK jurusan kamu perhotelan maka setelah lulus kamu bisa melanjutkan kuliah dengan mengambil jurusan pariwisata, perhotelan, manajemen. Bahkan di luar jurusan itu juga bisa, lho. Kalau kamu ingin sambil kerja pun tak masalah. Jadi, kamu pilih yang mana nih kuliah dulu atau kuliah kerja? (MDEV)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.293 Member Bergabung
Copyright © 2021 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com