Admin Myindischool

headerBanner
Ngeri deh! Ada Ruangan di Sekolah yang

Ngeri deh! Ada Ruangan di Sekolah yang "Asal" Digunakan!

IndiSchool - Myschool · Posted by Admin Myindischool


Jumat, 8 Desember 2017 15:24 WIB 871 0 1

Saat memasuki lingkungan sekolah, kamu akan menemui banyak ruangan yang memiliki fungsi masing-masing. Mulai dari ruang guru, kelas, perpustakaan, hingga Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Namun, tahukah kamu? Kalau ruangan tersebut kadang digunakan oleh siswa untuk kegiatan yang tidak semestinya. Mungkin kamu sendiri pernah ngalaminnya. Penasaran kan? Ruang apa saja yang dimaksud. Yuk, simak ulasannya di bawah ini, Teman!

1. Unit Kesehatan Sekolah (UKS)

Perjuangan pelajar untuk mendapatkan ilmu memang berat sekali. Ditambah lagi hawa ngantuk yang menghampiri membuat siapapun ingin terlelap. Alih-alih beralasan sakit biasanya UKS bisa jadi sasaran empuk untuk tidur-tiduran . Eits, tapi ini jangan dicontoh ya, Teman!

2. Kantin

Kantin sudah pasti menjadi tempat untuk makan, kan? Jangan salah, ternyata kantin juga jadi tempat untuk jalanin ritual setelah makan lho. Apa lagi kalau bukan ngerokok? Coba saja perhatikan di sudut kantin pasti ada saja anak-anak yang diselimuti asap. Sayangnya, tindakan ini tidak patut untuk kamu contoh, ya Teman.

3. Kelas

Pasti kalian tahu kalau ruang kelas itu digunakan untuk belajar bukan ngobrol. Saat guru sedang menerangkan di kelas, tak jarang masih ada sebagian yang mengobrol dengan teman sebangkunya. Sebaiknya, kamu bisa mengobrol sesaat sebelum pelajaran di mulai. Jadi, tidak mengganggu pelajaran yang sedang berlangsung kan?

4. Perpustakaan

Perpustakaan idealnya digunakan untuk membaca, tapi masih ada saja yang sengaja datang untuk bolos jam pelajaran. Jika ketahuan membolos sudah pasti kamu disuruh membantu merapikan buku-buku di perpustakaan kan? Hayo, pernah ngga ngalamin hal serupa? Pastinya jangan ditiru ataupun diulangi lagi ya, Teman.

5. Pos Satpam

Satu lagi, ruangan ini berada di depan dekat dengan gerbang utama sekolah. Sudah bisa menebak belum ruang apa? Yup, pos satpam! Pos satpam biasa dimanfaatka siswa untuk menitipkan barang bawaan yang tidak semestinya. Padahal itu kan tempat staf keamanan untuk beristirahat.

Jadi, mulai sekarang jangan sampai kejadian lagi hal serupa, ya Teman! Manfaatkanlah ruangan di sekolahmu sesuai dengan fungsinya. Pasti akan jauh lebih baik dan bermanfaat deh! (MDEV)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.468.912 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com