Admin Myindischool

headerBanner
Mau Jadi Dokter? Siapin Skill Ini Ya!

Mau Jadi Dokter? Siapin Skill Ini Ya!

IndiSchool - Myschool · Posted by Admin Myindischool


Selasa, 24 Oktober 2017 16:25 WIB 2749 0 0

Kamu termasuk salah satu dari orang yang dari kecil kalau ditanya mau jadi apa, langsung jawab mau jadi dokter? Apa motivasi kamu mau masuk kuliah jurusan kedokteran? Karena kerjanya udah jelas, mau nolongin orang banyak dengan jadi dokter, atau malah mau jadi dokter biar dibilang calon menantu idaman? Apapun motivasi kamu untuk kuliah di jurusan kedokteran boleh-boleh aja kok. Tapi kamu harus tau dulu, skill apa aja sih yang kamu butuhkan untuk jadi seorang dokter? Yuk disimak.

Memiliki pemahaman konsep yang kuat di Biologi, Kimia, Fisika ,dan Matematika

Apa yang sudah kamu pelajari semasa sekolah akan jauh berbeda dengan apa yang akan kamu pelajari di perkuliahan jurusan kedokteran. Jika di sekolah kamu bisa hafal semua bagian tubuh manusia, saat kuliah kedokteran akan sangat berbeda. Kamu bukan hanya harus hafal, melainkan kamu juga harus paham fungsi dari masing-masing bagian tubuh dan juga keterkaitan antara organ yang satu dengan yang lainnya. Ketika mempelajari tentang penyakit, kamu bahkan harus menganalisis hingga ke tahap sel. Cara kerja sel dan system tubuh manusia itu kebanyakan masuk ke ranah ilmu kimia, Teman. Selain itu, pemahaman konsep fisika juga diperlukan untuk memahami cara kerja alat kedokteran. Nah, untuk mahir dalam konsep kimia dan fisika tentu saja skill matematika kamu harus super bagus.

Memiliki kemampuan berpikir sistematis

Yang dimaksud dengan berpikir sistematis adalah berpikir dengan cara sistemik, yaitu memahami dengan menganalisis bagian-bagian untuk mengetahui pola hubungan yang ada pada tiap unsur. Dalam memahami bagian-bagian tubuh manusia secara keseluruhan, kamu memerlukan skill untuk berpikir secara menyeluruh. Kamu nggak akan bisa menganalisis tubuh manusia dengan cara parsial.

Memiliki kemampuan berbahasa asing

Untuk menjadi dokter kamu juga harus menguasai bahasa asing, terutama bahasa Inggris. Ilmu kedokteran saat ini sangat erat dengan dua bahasa, Latin dan Inggris. Di kuliah kedokteran, textbooks yang akan kamu pakai adalah buku berbahasa Inggris yang banyak dipenuhi Bahasa Latin. Jika kamu kekeuh menggunakan buku berbahasa Indonesia, kamu akan tertinggal dengan temanmu yang menggunakan buku berbahasa Inggris lho!

c-text%20book.jpg

Kamu bener-bener mau jadi dokter yang membantu banyak orang di masa depan? Pastikan kamu punya skill yang mumpuni dan tekad belajar yang kuat ya! ;)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.253 Member Bergabung
Copyright © 2020 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com