indra gunawan

Last login time
16 Mei 2019



headerBanner
Ini Beasiswa Penuh S-1 ke Jepang Untuk Lulusan SMA

Ini Beasiswa Penuh S-1 ke Jepang Untuk Lulusan SMA

IndiSchool - Myschool · Posted by indra gunawan


Senin, 6 Mei 2019 15:09 WIB 192 0 0

Kabar gembira datang untuk kamu yang lulusan SMA dan sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan jenjang S-1 ke Negeri sakura. Pasalnya, Kementerian Pendidikan, Budaya, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Monbukagakusho/MEXT) menawarkan beasiswa ke Jepang.

Nantinya, sebelum berkuliah, penerima beasiswa akan belajar bahasa Jepang, matematika, bahasa Inggris, dan ilmu sosial (bagi yang memilih bidang studi IPS), dan fisika, kimia, biologi (bagi yang memilih bidang studi IPA) di sekolah persiapan selama 1 tahun di negeri matahari terbit .

Adapun total masa belajar hingga lulus sarjana yaitu 5 tahun (bagi yang memilih bidang studi kedokteran, total masa belajar yaitu 7 tahun).

Pilihan program studi terbagai menjadi Program IPS: Hukum, Politik, Ekonomi, Administrasi Bisnis, Sosiologi, Sejarah, Bahasa Jepang, Ilmu Sosial, Pedagogi dan lainnya. Program IPS: Kedokteran, Dokter Gigi, Agrikulutur, Kesehatan Masyarakat, Sains, Elektronika, Teknik Sipil dan lainnya.

Sedangkan untuk cakupan beasiswanya: biaya kuliah ditanggung sepenuhnya. Tunjangan hidup sebesar kurang lebih ?117.000/bulan atau sekitar Rp15 juta. Tiket pesawat pergi pulang Indonesia - Jepang. Biaya pengurusan visa pelajar. Tanpa ikatan dinas

Syarat yang harus dipenuhi, pendaftar merupakan lulusan SMA/SMK/Sederajat. Berusia minimal 17 tahun dan maksimal 24 tahun per tanggal 1 April 2020 (atau lahir antara 2 April 1995 s/d 1 April 2003). Terkait, nilai rata-rata ujian nasional murni tanpa bahasa Indonesia minimal 84.

Bagi pelamar yang memilih bidang studi kategori IPS namun nilai rata?rata Ujian Nasional kurang dari 84, tetap bisa mendaftar jika mempunyai sertifikat JLPT (Japanese Language Proficiency Test) minimal level N3.

Bagi pelamar yang memilih bidang studi kategori IPA TIDAK BISA MENDAFTAR jika nilai rata-rata Ujian Nasional kurang dari 84, meskipun memiliki sertifikat JLPT.

Untuk kamu yang ingin melakukan pendaftaran, silahkan registrasi online terlebih dahulu melalui website berikut: http://register.beasiswamext.or.id/. Setelah itu, kirimkan lamarang ke bagian Informasi dan Kebudayaan (Pendidikan) Kedutaan Besar Jepang di Jl. M.H. Thamrin No. 24. Jakarta 10350 7. Berkas sudah harus tiba di Kedutaan Besar Jepang di Jakarta paling lambat: 27 Mei 2019 bagi pelamar Tahap II.

Selamat mencoba ya!


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.121 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com