Super Administrator

headerBanner
Ikut SNMPTN 2018? Ini Syaratnya!

Ikut SNMPTN 2018? Ini Syaratnya!

IndiSchool - Myschool · Posted by Super Administrator


Senin, 19 Februari 2018 9:52 WIB 659 0 0

Sejak 12 Januari lalu, rangkaian proses Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018, telah dimulai. Semua sekolah tingkat menengah baik negeri maupun swasta, berhak mendaftarkan siswanya untuk mengikuti pola seleksi ini. Apakah sekolah kamu salah satunya?

SNMPTN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan prestasi akademik. Artinya, seleksi ini menggunakan nilai rapor serta prestasi lainnya, disesuaikan dengan nilai akreditasi sekolah tersebut.

Dalam hal ini, setiap sekolah tingkat menengah (SMA/MA/SMK) negeri maupun swasta, berhak mendaftarkan siswa-siswinya untuk mengikuti SNMPTN. Tentunya dengan syarat, sekolah memiliki identitas Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan mengisikan data prestasi siswa di Pangkalan Data Sekola dan Siswa (PDSS).

Adapun data prestasi siswa yang dimaksud pastinya tidak lepas dari peraihan peringkat terbaik di sekolah dengan ketentuan berdasarkan akreditasi sekolah tersebut. nilai prosentase akreditasi tersebut adalah, Akreditasi A, 50% terbaik disekolahnya, akreditasi B, 30% terbaik disekolahnya, akreditasi C, 10% terbaik disekolahnya dan akreditasi lainnya 5% juga terbaik di sekolahnya.

c-shutterstock_392771923.jpg

Selain itu, siswa juga harus memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan terdaftar di PDSS), bagi siswa SMA/MA/SMK memiliki nilai rapor terbaik dari semester satu sampai lima, dan bagi SMK memiliki nilai rapor terbaik dari semester satu sampai tujuh, yang kesemua itu telah diisikan pada PDSS, sedangkan persyaratan lainnya ditentukan oleh masing-masing PTN tempat mendaftar.

Berikut, jadwal SNMPTN 2018 yang perlu kamu tahu yaitu, pengisian dan verifikasi PDSS 13 Jan-10 Feb, pendaftaran 21 Feb-06 Maret, pengumuman hasil seleksi yaitu tanggal 17 April, pendaftaran ulang peserta yang lulus PTN tanggal 08 Mei 2018.

Nah, untuk informasi lebih lengkap terkait SNMPTN dan SBMPTN 2018, silahkan mengunjungi http://www.snmptn.ac.id atau http://halo.snmptn.ac.id. (IDR)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.468.531 Member Bergabung
Copyright © 2018 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com