Super Administrator

headerBanner
Fakta Menarik SBMPTN Hari Ini

Fakta Menarik SBMPTN Hari Ini

IndiSchool - Myschool · Posted by Super Administrator


Selasa, 8 Mei 2018 17:37 WIB 503 0 1

Hari ini, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) resmi digelar. Untuk itu, calon mahasiswa yang ingin masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN) pun harus bersaing meraih nilai tertinggi diantara ratusan ribu peserta lainnya. Berikut, fakta lainnya yang mewarnai SBMPTN, Selasa (8/5).

1. Jumlah pendaftar mencapai 860.001 peserta

Setiap tahunnya, animo calon mahasiswa yang ingin masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN) terbilang cukup tinggi. Jumlahnya pun selalu meningkat. Untuk SBMPTN 2018, mencapai 860.001 peserta yang terdiri dari 341.290 pendaftar dengan pilihan Saintek, 359.140 untuk kelompok Soshum, dan 159.571 di kelompok campuran.

2. Terbagi 2 Kelompok

Sejak dua tahun terakhir, tepatnya mulai 2016, SBMPTN telah dijalankan melalui 2 metode, yaitu dengan berbasis paper atau kertas dan berbasis komputer. Dan di tahun ini, sebanyak 26.181 pesertanya melakukan ujian SBMPTN berbasis komputer.

3. Diantar Orangtua

Support dari orangtua memang begitu besar perannya untuk kesuksesan si buah hati. Mulai dari masuk Taman Kanak-kanak hingga si anak beranjak dewasa, dukungan penuh selalu menyertai anak. Begitupun dengan SBMPTN tahun ini, para orangtua terlihat sabar menunggu anak-anaknya yang sedang mengikuti seleksi. Mereka berharap yang terbaik buat si anak.

4. Tempat menginap gratis

Uniknya, bagi peserta SBMPTN yang mendaftar di Universitas Gadjah Muda (UGM) mendapatkan penginapan gratis dari kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol). Tersedia 140 inapan yang dapat dimanfaatkan para peserta untuk memudahkan aktifitas mereka. Di sisi lain, cara ini juga sebagai bentuk efisiensi yang harus diterapkan calon siswa mulai dari sekarang.

5. Kemacetan di sekitar PTN

Jika kamu merasa hari ini begitu macet, mungkin itu imbas dari pelaksanaan seleksi ini. Umumnya, lalu lintas yang macet berada di sekitar perguruan tinggi negeri. Jadi, sudah ketemu kan jawabannya! (Idr/Foto: Dok. Antara)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.468.868 Member Bergabung
Copyright © 2018 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com