Admin Myindischool

headerBanner
Yuk, STOP Kebiasaan membuang – Buang Makanan!

Yuk, STOP Kebiasaan membuang – Buang Makanan!

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Kamis, 12 Oktober 2017 13:24 WIB 1714 0 1

Kebiasaan memang sulit ditinggalkan, bahkan kebiasaan yang buruk sekalipun. Salah satu kebiasaan manusia yang kurang baik adalah membuang makanan. Misalnya saja, saat di restoran kamu memesan satu porsi makanan, tapi kamu hanya menghabiskan setengah terus membuangnya begitu aja. Kebiasaan buruk ini ternyata salah satu penyebab tumpukan sampah lho, Teman!

Membuang sisa makanan memang kelihatan sepele. Tapi itu termasuk pemborosan, pencemaran lingkungan, dan wujud dari tidak adanya rasa empati pada orang-orang yang kekurangan makanan. Ingatlah masih ada begitu banyak orang diluar sana yang kelaparan dan tidak bisa makan setiap hari. Miris ya? L

Data dari Organisasi Pangan dan Pertanian menunjukkan dalam rantai suplai buah dan sayuran dunia, porsi sebesar 35% hilang atau tersia - siakan. Cuma sebesar 47% yang benar-benar dikonsumsi.

Makanya saat kamu akan makan, ambillah makanan kamu secukupnya, yang sesuai dengan kemampuan kamu untuk menghabiskannya. Contohnya saat makan di restoran, pesan makanan secukupnya, kalau kamu ga mampu menghabiskan makanan kamu, jangan malu minta bantuan pelayan untuk membungkusnya untuk kamu bawa pulang. Hemat seperti itu bukannya pelit, tapi "elegant economy" yaitu berusaha menghemat melalui modifikasi yang masih punya nilai manfaat.

Nah, buat yang belum tau hari ini, tanggal 16 Oktober 2017 bertepatan dengan peringatan Hari Pangan Sedunia yang diddirikan oleh Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO). Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kepedulian terhadap masalah kemiskinan dan kelaparan di seluruh dunia.

Makanan dan minuman itu merupakan berkah dari Tuhan. So, jangan sekali - kali kamu menyia - nyiakannya, Teman. Perubahan besar selalu dimulai dari perubahan kecil yang dilakukan bersama-sama.Yuk! hentikan kebiasaan buang-buang makanan.


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com