balqis annisa

Last login time
9 September 2019



headerBanner
Yuk Kenali 4 Tipe Kepribadian

Yuk Kenali 4 Tipe Kepribadian

IndiSchool - Myinfo · Posted by balqis annisa


Senin, 2 September 2019 10:30 WIB 181 0 0

Setiap orang pasti memiliki kepribadian dan sifat yang berbeda-beda. Terkadang kita sering merasa saat kita memperlakukan orang dengan cara yang sama tapi kita mendapat respon yang berbeda-beda. nah, sekarang yuk kita kenali 4 tipe kepribadian !

1. Koleris si "Kuat"

Kepribadian pertama yang disebutkan dalam teori Hippocrate-Galenus adalah koleris. Kepribadian ini memiliki sikap tegas, berorientasi pada tujuan, dan dapat mengatur sebuah tindakan dengan cepat. Orang yang memiliki kepribadian ini cenderung mencari kesetiaan dan pengharagaan dari orang lain atas kemampuannya.

Biasa nya mereka juga menyukai tantangan dan dapat dengan mudah menyelesaikan tugas yang sulit sekalipun. Kedisiplinan dan kemampuan mereka untuk tetap fokus terhadap suatu hal membuat dirinya berpotensi menjadi pemimpin yang baik. Namun, hal ini tersebut juga dapat membuat diri mereka menjadi keras workaholic, keras kepala, dan tidak peka terhadap perasaan orang lain.

2. Sanguinis si "Populer"

Energik, ramah, memberikan kesan ceria dalam kondisi apapun, dan suka memotivasi oranag lain. Mereka cenderung mencari perhatian, kasih sayang, dukungan dan pengakuan dari orang-orang sekitar mereka. Tipe sanguinis juga biasanya akan memulai pembicaraan, bersifat optimis, dan dapat dengan mudah berteman dengan siapa pun. Namun, mereka biasanya memiliki pola yang tidak teratur dalam menjalankan aktivitas, emosional, dan sangat sensitive terhadap apa yang orang lain pikir tentang diri mereka.

3. Plegmatis si "Cinta Damai"

Karakter khas mereka adalah tidak suka kekerasan dan selalu cinta damai. Bagi orang lain kepribadian ini terlihat lebih lamban, namun hal tersebut bukan karean mereka tidak sepintar dan setangkas orang lain. Melainkan karena mereka memiliki penguasaan diri yang baik dan waspada terhadap lingkungan sekitarnya. Walaupun mereka cenderung menghindari masalah yang dapat membebankan mereka, tapi mereka dapat menyelesaikan tugas dibawah tekanan.

4. Melankolis si "Sempurna"

Tipe kepribadian ini memiliki ciri sikap pendiam, pemikir, dan perfeksionis. Dengan sikap perfeksionisnya mereka dapat menyelesaikan tugas secara sistematis, tepat waktu namun tak jarang hal tersebut membuat mereka menjadi pesimis, kritis, dan sering kecewa jika haasilnya tidak sesuai dengan usaha yang telah mereka lakukan. Mereka cenderung membutuhkan kepekaan dan dukungan.

sumber foto : jobplanet.com


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com