sitiwanna

Last login time
10 September 2015



headerBanner
Yakin MERDEKA?

Yakin MERDEKA?

IndiSchool - Myinfo · Posted by sitiwanna


Minggu, 16 Agustus 2015 17:21 WIB 3420 0 1

MERDEKA? hampir 70 kali kita membaca proklamasi, memang negara tercinta kita ini sudah tidak dibawah pimpinan negara lain seperti Portugis, Jepang, Belanda dan lainnya, tetapi apakah warga negara indonesia sudah merdeka semua? merdeka merupakan terbebasnya dari belenggu, kerja paksa, aturan yang semena- mena dan merdeka merupakan sebuah kebahagiaan yang di rasakan makhluk hidup untuk mendapatkan hak-haknya.Apakah sekarang warga Indonesia sudah bahagia? lihatlah saudara saudara kita yang kesusuahan, kekurangan, lihatlah bagaimana perasaan kalian sebagai manusia? seharusnya kita ikut prihatin. Padahal sudah jelas isi di pembukaan UUD 1945 alenia ke-4 yang berbunyi:

c-qw.jpg

Apakah sudah ada yang terwujud dari tujuan negara Indonesia yang pertama?

yaitu Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia? Sudah katanya, yakin? kalau begitu bagaimana nasib para TKI yang ada diluaran sana? apakah pemerintah sudah melindungi para tenaga kerja yang mengadu nasib di luar sana hanya demi uang. Banyak TKI yang menjadi korban kekerasan hingga meninggal,pemerkosaan , ada juga yang disiram dengan air keras.

Tujuan yang kedua memajukan kesejahteraan umum?

Tahun demi tahun , bulan demi bulan, hari demi hari sudah silih berganti begitupun juga dengan pemerintah yang sudah diganti baik masa jabatanya habis atau terkena kasus, yang wajib menjadi pertanyaan apakah kita semua sudah sejahtera? pastilah ada yang menjawab sudah dan ada pula yang menjawab belum.Apakah kalian tau saudara kita yang hidup di pedalaman mereka sangat kesusahan karena fasilitas hidup mereka kurang seperti listrik, aliran listrik belum merata di daerah pedalaman, bagaimana nasib para generasi muda kita yang ada disana, janganlah kita menjadi seorang yang egois, tidak memikirkan kepentingan bersama.

Tujuan yang ketiga mencerdaskan kehidupan bangsa?

Iya memang benar pemerintah sudah memberikan keringanan bagi orang yang tidak mampu, tetapi pemerintah itu tidak tepat memberikan bantuannya, misal begini ada siswa yang mampu rumahnya tembok kramik, peralatannya TUPPERWARE, jilbabnya RABBANI, motornya SCOPY dan masih banyak lagi itu mendapatkan keringanan ( beasiswa orang miskin) tiap tahun lagi. Sedangkan orang yang benar benar tidak mampu saja tidak mendapatkan beasiswa itu. Tolong ya perbaiki sistem tersebut.

Tujuan yang ke empat ikut melaksanankan ketertiban dunia perdamaian abadi dan keadilan sosial?

Memang tujuan yang keempat ini sudah ada perkembangan sedikit karena antara politik luar negeri,kepentingan nasional, tujuan nasional, dan cita cita nasional tidak bisa dipisahkan atau saling berkaitan.

Dapat disimpulkan bahwa rakyat Indonesia belum merdeka semua.


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com