Super Administrator

headerBanner
Wow…! Apple Buka Akademi Bahasa Pemrograman di Indonesia

Wow…! Apple Buka Akademi Bahasa Pemrograman di Indonesia

IndiSchool - Myinfo · Posted by Super Administrator


Selasa, 8 Mei 2018 10:27 WIB 589 0 0

Buat kamu yang ingin menjadi seorang programmer andal, sekarang sudah tidak perlu bingung lagi mau daftar kemana. Pasalnya, untuk pertama kalinya di Asia Tenggara, Apple membuka akademinya yang ditujukan bagi para pengembang aplikasi di tanah air.

Berlokasi di Green Office Park, BSD City, Tangerang Selatan, Apple Developer Academy resmi dibuka. Itu artinya, mulai saat ini kamu yang tertarik dengan bidang Bahasa pemrograman sudah bisa menimba ilmu dengan trainer tersertifikasi dari Apple.

Hebatnya lagi, untuk mensukseskan pendidikan ini, Apple menggandeng Universitas Binus yang berperan sebagai penyalur awal talenta-talenta muda yang akan belajar membuat aplikasi di akademi milik perusahaan asal Cupertino tersebut.

Untuk tahap awal, Apple Developer Academy membuka kelas perdana untuk 75 orang khusus bagi para mahasiswa-mahasiswi dari Binus terlebih dahulu. Kemudian, di bulan Juni, rencananya akan dibuka pendaftaran untuk umum dengan kuota mencapai 125 orang. Bagi kamu yang berminat, silahkan cari tahu informasinya mulai dari sekarang ya.

c-shutterstock_581767852.jpg

Lalu, apa yang diajarkan dalam akademi ini? Sudah pasti akademi ini akan fokus dalam mengajarkan coding menggunakan Swift, sebuah bahasa pemrograman dari Apple sebagai fondasi aplikasi untuk perangkat berbasis iOS.

Tidak hanya itu, beragam ilmu seperti object-oriented programming (OOP), sintaksis dari Swift, dan UI/UX, juga akan diajarkan di akademi oleh para trainer yang sudah diberikan pembekalan langsung oleh Apple.

Dengan sederet ilmu pemrograman ini diharapkan akan muncul bibit-bibit unggul dari tanah air yang dapat mengharumkan nama Indonesia di bidang pemrograman. Minimal, pelatihan ini mampu mengembangkan aplikasi untuk iOS (seperti iPhone, iPad, dan lain-lain).

Sebagai informasi, saat ini, komunitas pengembang aplikasi berbasis iOS di tanah air sedang berkembang pesat. Pertumbuhannya bisa mencapai 50% lebih dalam dua tahun belakangan ini. Bahkan, secara global, pengembang iOS mampu menghasilkan pendapatan sebesar USD 26,5 miliar di sepanjang tahun lalu.(Idr/Foto:Shutterstock)


Baca Juga



Ada 0 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com