Admin Myindischool

headerBanner
Waktu Tidur Malam Hari Berkurang Gara-Gara Kecanduan Gadget

Waktu Tidur Malam Hari Berkurang Gara-Gara Kecanduan Gadget

IndiSchool - Myinfo · Posted by Admin Myindischool


Selasa, 17 Juni 2014 15:38 WIB 2746 2 4

Dari tahun ke tahun teknologi semakin pesat dengan munculnya barang elektronik yang canggih dan keren. Telepon genggam atau Handphone merupakan salah satunya. Zaman sekarang telah banyak orang memakai handphone tak hanya orang dewasa saja anak yang masih dibangku sekolah sudah memakai.

Gadget merupakan perangkat teknologi yang canggih apalagi sekarang sudah terkoneksi dengan internet. Tentu akan memanfaatkan koneksi internet salah satunya menari informasi atau sekedar bermain games.

Kalau sudah begini, hal ini akan membuat kita menjadi kecanduang bila terus menerus menggunakannya. Menurut survei yang dilakukan The National Sleep Foundation (NSF) anak usia 6-17 tahun , ditemukan fakta bahwa waktu tidur menjadi berkurang karena kecanduan gadget.

Sedangkan menurut situs Independen mengatakan, sembila dari 10 remaja di Inggris mengalami kurang tidur (kurang dari 7 jam). Pada umumnya waktu tidur yang baik adalah 8-9 jam untuk remaja setiap malamnya. Bila kebiasaan kurang tidur ini terus menerus dilakukan maka sangat tidak baik untuk kesehatan. Ini akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kamu. Seperti kenaikan berat badan, serangan jantung, diabetes, dan kanker.

Teman, kamu bisa kok menghindari agar tidak kecanduan gadget. Caranya, meningkatkan kualitas tidur yang tadinya tidur jam 10 malam menjadi jam 9 malam, membatasi kebiasaan menonton, hindari minuman berkafein lebih baik minum susu agar bisa cepat tidur. (***)


Baca Juga



Ada 2 Komentar

Kirim Komentar


Maaf, Anda tidak dapat mengirimkan komentar. Silahkan login terlebih dahulu atau jika Anda belum menjadi Member silahkan daftar.


Please wait...


Ada 2.469.210 Member Bergabung
Copyright © 2019 IndiSchool - Indonesia Digital School. All Right Reserved
MyIndiSchool.com